Barcelona Rekrut Dani Olmo

Barcelona Rekrut Dani Olmo

Barcelona Sukses Gaet Gelandang Timnas Spanyol, Dani Olmo, dari RB Leipzig--

BARCELONA - OKES.NEWS - Barcelona baru saja memperkuat lini tengah mereka dengan mendatangkan gelandang timnas Spanyol, Dani Olmo, dari RB Leipzig. 

Olmo, yang berusia 26 tahun, dikontrak selama enam musim hingga 30 Juni 2030 dengan biaya transfer sebesar 60 juta euro. 

Kontraknya disertai dengan klausul pelepasan sebesar 500 juta euro, menjadikannya salah satu rekrutan paling mahal di La Liga.

Kepindahan Olmo ke Barcelona mengakhiri spekulasi mengenai minat beberapa klub top Premier League seperti Arsenal dan Liverpool yang juga mengincarnya. 

Olmo, yang merupakan alumni akademi Barcelona, La Masia, telah kembali ke klub yang pernah dia tinggalkan pada usia 18 tahun untuk bergabung dengan Dinamo Zagreb.

BACA JUGA:Baru Dilantik, Iqbal Bakal Fokus Penanggulangan Bencana, Karhutla hingga Pilkada

BACA JUGA:Chelsea Dapatkan Samu Omorodion, Conor Gallagher Bergabung dengan Atletico

"Rasanya seperti mimpi bisa kembali ke sini. Saya sangat senang merasa seperti pulang ke rumah," ujar Dani Olmo di depan media Barcelona setelah penandatanganan kontrak. 

Selama satu dekade terakhir, Olmo berkarier di beberapa klub, termasuk RB Leipzig, di mana dia meraih dua Piala Jerman dan mencetak hat-trick di final melawan Bayern Munchen.

Debut internasionalnya bersama timnas Spanyol terjadi pada Kualifikasi Piala Euro 2020, dan sejak itu dia terus menunjukkan performa cemerlang, termasuk kontribusinya pada Olimpiade Tokyo 2020, di mana Spanyol meraih medali perak. 

Olmo juga menjadi bagian penting dari skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 dan berperan besar dalam kemenangan mereka di Piala Euro 2024.

Dengan bergabungnya Olmo dan dukungan dari pemain-pemain seperti Rodri dan Mikel Merino, Timnas Spanyol diprediksi akan menjadi kandidat kuat untuk meraih gelar juara di Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko. 

Olmo berharap dapat mengikuti jejak para legenda Spanyol seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Sergio Busquets yang berhasil meraih kemenangan di Piala Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: