Baru Dilantik, Iqbal Bakal Fokus Penanggulangan Bencana, Karhutla hingga Pilkada

Baru Dilantik, Iqbal Bakal Fokus Penanggulangan Bencana, Karhutla hingga Pilkada

M Iqbal Alisyahbana resmi dilantik sebagai Pj Bupati OKU oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, di Griya Agung pada Minggu, 11 Agustus 2024. (Foto: Humas Pemprov Sumsel)--

PALEMBANG - OKES.NEWS - M Iqbal Alisyahbana resmi dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi, di Griya Agung pada Minggu, 11 Agustus 2024.

M Iqbal Alisyahbana menggantikan pejabat sebelumnya, H Teddy Meilwansyah yang mengundurkan diri lantaran bakal mencalonkan diri sebagai Bupati OKU pada Pilkada OKU 2024.

Dalam pelantikan tersebut, Elen Setiadi menyampaikan beberapa penugasan untuk Iqbal. 

Termasuk fokus pada perekonomian, pengendalian inflasi, pengentasan kemiskinan, serta persiapan Pilkada serentak 2024 dan penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Saya percaya bahwa Pj Bupati OKU yang baru akan melaksanakan tugas dengan baik dan berkoordinasi secara efektif," ujar Elen.

BACA JUGA:Mengapa Kendaraan Modern Sering Mengeluarkan Bunyi Peringatan?

BACA JUGA:WhatsApp Beta Menghadirkan Fitur Terbaru Avatar di Layar Info Chat

Iqbal juga diinstruksikan untuk menangani Karhutla, mengingat latar belakangnya sebagai mantan Kepala Pelaksana BPBD Sumsel. 

"Jika terjadi Karhutla, Pak Iqbal adalah orang pertama yang akan kami cari," tambahnya.

Setelah dilantik, Iqbal diminta segera melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, termasuk OPD, Forkopimda, dan semua stakeholder di OKU.

Sementara itu, Iqbal Alisyahbana menyampaikan bahwa capaian di OKU selama ini sudah baik dan banyak mendapatkan apresiasi, terutama dalam pengendalian inflasi, kemiskinan, dan stunting.

"Gubernur meminta agar penanggulangan bencana menjadi prioritas, terutama dengan memasuki puncak musim kemarau. Kami akan memperkuat koordinasi dengan semua pihak terkait untuk melaksanakan kebijakan sesuai aturan yang ada," katanya.

Iqbal menambahkan bahwa dirinya akan memaksimalkan hasil kerja penjabat sebelumnya dan mengatasi berbagai kendala yang ada. 

"Semoga selama masa tugas di OKU, kami dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: