Pelatih Jepang Kasih Peringatan Jangan Remehkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Jepang Kasih Peringatan Jangan Remehkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Jepang Hajime Moriasu. -Foto: Dok/Ist.---

JAKARTA - OKES.NEWS - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, memberikan peringatan penting kepada tim-tim di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 untuk tidak meremehkan kekuatan Timnas Indonesia di bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Secara umum, Jepang dan Australia dianggap sebagai favorit utama untuk lolos ke putaran final Piala Dunia, sementara Arab Saudi juga memiliki peluang besar mengingat penampilannya di edisi sebelumnya.

Namun, meskipun Timnas Indonesia berada di posisi bawah dalam ranking FIFA dengan peringkat ke-131 per 18 Juli 2024, Moriyasu mengingatkan bahwa tim Garuda telah menunjukkan perkembangan signifikan di bawah asuhan Shin Tae-yong. "Timnas Indonesia telah mengalami banyak perkembangan sejak dilatih Shin Tae-yong," kata Moriyasu, seperti dikutip dari laman resmi AFC.

Timnas Indonesia akan memulai perjuangan mereka melawan Arab Saudi di King Abdullah Sports City pada 6 September 2024.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Aktivitas Fisik Ringan untuk Usia 50 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Hyundai IONIQ 6 N Tampil Perdana di Korea Selatan Melalui Spy Shots

Setelah itu, mereka akan menjadi tuan rumah saat menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 10 September 2024.

Menjelang pertandingan, Shin Tae-yong berencana memanggil 26 pemain untuk memperkuat skuadnya.

Beberapa nama yang telah terungkap antara lain Maarten Paes, Pratama Arhan, dan Dimas Drajad.

Namun, pada laga pertama kontra Arab Saudi, Shin Tae-yong akan kehilangan lima pemain intinya, yaitu Elkan Baggott, Maarten Paes, Jordi Amat, Justin Hubner, dan Malik Risaldi.

Elkan Baggott tidak dipanggil karena masalah personal dengan Shin Tae-yong, sementara Malik Risaldi dan Jordi Amat harus absen karena cedera.

Maarten Paes baru dapat bergabung pada laga kedua melawan Australia karena pendaftaran pemain sudah ditutup sebelum namanya disetujui FIFA.

Dengan kekuatan dan strategi yang diperbarui di bawah Shin Tae-yong, Timnas Indonesia diharapkan dapat memberikan kejutan di ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: