Hyundai N Vision 74 Dipastikan Meluncur Supercar Futuristik yang Siap Mengaspal

Hyundai N Vision 74 Dipastikan Meluncur Supercar Futuristik yang Siap Mengaspal

Hyundai N Vision 74 Dipastikan Meluncur. (foto topgear)--

OKES.NEWS - Hyundai akhirnya mengonfirmasi rencana untuk memproduksi konsep N Vision 74 yang sangat dinanti-nantikan.

Pengumuman ini menjadi bagian dari rencana ambisius Hyundai untuk meluncurkan 21 model mobil listrik baru pada tahun 2030.

Informasi ini diperoleh dari motor1 dalam sebuah artikel yang menyebutkan bahwa presentasi tahunan CEO dan Investor Day, Hyundai diam-diam menyelipkan kabar ini dalam sebuah slide, menyebutkan N Vision 74 sebagai salah satu EV berperforma tinggi yang akan datang.

Namun, hingga saat ini, Hyundai belum mengungkapkan detail mengenai spesifikasi tenaga dan performa untuk versi produksi N Vision 74, sehingga masih menjadi tanda tanya apakah mereka akan mempertahankan bahan bakar hidrogen dengan tenaga 671 hp seperti pada konsep awal atau beralih sepenuhnya ke penggerak listrik.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Parlent Palladium Active Smartwatch

BACA JUGA:Jay Idzes Bawa Indonesia Menyala di Serie A

Pada Desember lalu, sempat beredar rumor bahwa Hyundai akan memproduksi N Vision 74 dalam jumlah sangat terbatas, hanya 100 unit, dengan 70 unit untuk penggunaan jalan raya dan 30 unit lainnya untuk balap.

Rumor ini juga menyebutkan bahwa mobil ini akan menghasilkan 800 hp dari powertrain hidrogen dan motor listrik ganda, meskipun laporan lain menyebut angka 775 hp. 

Hyundai belum memberikan detail waktu produksi, namun diperkirakan akan dimulai pada 2026.

Dengan pengembangan yang sudah berjalan di pusat R&D Namyang, kita mungkin akan segera melihat prototipe mobil ini di jalanan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: