Samsung Luncurkan Smartphone Super Aman yang Hanya Bisa Didapatkan di Korea Selatan

Samsung Luncurkan Smartphone Super Aman yang Hanya Bisa Didapatkan di Korea Selatan

Smartphone Super Aman yang Hanya Bisa Didapatkan di Korea Selatan. (foto SamMobile via phonearena)--

OKES.NEWS - Samsung bekerja sama dengan SK Telecom dari Korea Selatan untuk merilis Galaxy A Quantum. Meskipun tampak seperti Galaxy A71 5G biasa, ponsel ini sebenarnya dilengkapi chip kuantum khusus.

Dilansir dari phonearena Chip ini menggunakan fisika kuantum untuk menghasilkan angka acak yang bikin layanan keamanan di ponsel jadi lebih canggih.

Baru-baru ini, Samsung dan SK Telecom kembali meluncurkan Galaxy Quantum 5.

Sayangnya, ini mungkin ponsel paling aman yang susah didapatkan karena hanya bisa digunakan dengan jaringan SK Telecom di Korea Selatan.

Chip Kuantum yang Bikin Ponsel Jadi Lebih Aman

Chip kriptografi kuantum di ponsel ini dibuat oleh ID Quantique dan memanfaatkan fisika kuantum untuk membuat angka acak.

Angka-angka ini penting untuk enkripsi dan dekripsi data biometrik, seperti saat membuka kunci ponsel dengan sidik jari atau pengenalan wajah. Data ini juga dipakai untuk memverifikasi kata sandi.

BACA JUGA:Makin Canggih! HeAR Inovasi Google dalam Diagnosis Dini Penyakit Menggunakan AI

BACA JUGA:Atlet Para Atletik Indonesia Raih Medali Perak di Paralimpiade Paris 2024

Dengan chip terpisah yang menghasilkan angka acak, risiko chip ini diretas atau dipengaruhi jadi lebih kecil dibandingkan penghasil angka acak pada ponsel lain.

Selain membuat aplikasi perbankan online jadi lebih aman, chip ini juga memastikan identitas pengguna untuk pembelian lewat ponsel tetap terjamin.

Spesifikasi dan Harga Galaxy Quantum 5

Chip kuantum, yang dikenal dengan nama Quantum Random Number Generator (QRNG) S2Q000, adalah satu-satunya perbedaan antara Galaxy Quantum 5 dan Galaxy A55.

Spesifikasi lainnya termasuk layar Super AMOLED 6,6 inci dengan refresh rate 120Hz. Di dalamnya, ada prosesor Exynos 1480 dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa ditambah. Ponsel ini juga punya sertifikasi IP67 yang bikin dia tahan debu dan sedikit air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: