Segera Hadir Tesla Robotaxi, "Cybercab" yang Futuristik

Segera Hadir Tesla Robotaxi,

Tesla Cybercab render (foto insideevs)--

BACA JUGA:Ariel E-Nomad Mobil Konsep Off-Roader Elektrik yang Dirumorkan Rilis 2026

BACA JUGA:Hyundai N Vision 74 Dipastikan Meluncur Supercar Futuristik yang Siap Mengaspal

Robotaxi: Dari Konsep ke Kenyataan?

Selama satu dekade terakhir, Musk selalu bilang kalau kemampuan mengemudi otomatis akan segera hadir di mobil-mobil Tesla.

Dia bahkan pernah mengatakan kalau pemilik Tesla bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan mobil mereka sebagai robotaxi saat tidak digunakan. Tapi hingga kini, janji itu belum terealisasi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Tesla mulai berbicara tentang ide robotaxi yang memang didesain khusus, bukan hanya mobil Tesla biasa yang bisa mengemudi sendiri sesekali.

Rencana robotaxi ini bahkan menggeser proyek lain yang lebih konvensional di Tesla. Pada bulan April, Reuters melaporkan kalau Tesla membatalkan rencana untuk membuat kendaraan massal dengan harga terjangkau yang dikenal dengan nama Model 2, demi fokus penuh pada robotaxi. (Meskipun Musk mengatakan kalau Model 2 ini masih dalam rencana, tapi sepertinya tidak menjadi prioritas utama.)

BACA JUGA:Hyundai IONIQ 6 N Tampil Perdana di Korea Selatan Melalui Spy Shots

BACA JUGA:Casemiro Dihujat, Istrinya Bertindak

Kapan Tesla Robotaxi Akan Diperkenalkan?

Pada bulan April, Musk sempat mengumumkan di X (sebelumnya Twitter) bahwa Tesla akan memperkenalkan robotaxi pada tanggal 8 Agustus.

Tapi, pada bulan Juli, Bloomberg melaporkan kalau acara tersebut ditunda hingga bulan Oktober. Menurut laporan itu, tim Tesla butuh waktu lebih lama untuk membuat prototipe robotaxi tambahan.

Bagaimana Tampilan Tesla Robotaxi?

Kita mungkin akan mengetahui detail lebih jelas tentang desain kendaraan ini pada bulan Oktober. Sementara itu, ada beberapa petunjuk kuat yang bisa kita simpulkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: