Satlantas Polres OKUS Bantu Sarana Tempat Ibadah

Satlantas Polres OKUS Bantu Sarana Tempat Ibadah

Satlantas Polres OKU Selatan bantu sarana kebersihan sekaligus membersihkan sejumlah tempat ibadah yang ada di Kecamatan Muaradua, Jumat 6 September 2024. -Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.---

MUARADUA - OKES.NEWS - Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU Selatan melaksanakan kegiatan sosial dengan membersihkan dan memberikan bantuan peralatan kebersihan kepada tempat-tempat ibadah di Kecamatan Muaradua. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, 6 September 2024.

Satlantas Polres OKUS memberikan peralatan kebersihan seperti sapu, kain pel, serokan sampah, dan peralatan lainnya, serta ikut serta langsung dalam proses pembersihan tempat ibadah. Tempat ibadah yang mendapatkan bantuan ini meliputi masjid, wihara, gereja, dan pura yang tersebar di berbagai titik wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP M. Khalid Zulkarnaen, S.IK.,MH, melalui Kasat Lantas AKP Desram Chamy, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69. “Giat ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara dan juga untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial di tengah masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:YouTube Rilis Alat Baru untuk Lindungi Kreator dari Konten Palsu AI

BACA JUGA:Kejari Palembang Terus Dalami Penyidikan Korupsi Pemberian Fasilitas Kredit Bank

Kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan memberikan pelayanan yang lebih baik. AKP Desram Chamy menambahkan, “Selain menjalankan tugas pokok dalam bidang lalu lintas, personel Sat Lantas juga memiliki tanggung jawab sosial untuk aktif menjaga harmoni di tengah masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan ini berjalan lancar dan penuh semangat kekeluargaan. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kerukunan antarumat beragama. “Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban, khususnya di tempat-tempat ibadah. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi kita semua,” kata AKP Desram Chamy.

Pengurus tempat ibadah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres OKU Selatan. Perwakilan dari Gereja menyatakan, “Kami sangat menghargai perhatian dari jajaran Polres OKUS. Kegiatan ini tidak hanya membantu menjaga kebersihan tempat ibadah tetapi juga memberikan dampak positif bagi komunitas kami,”ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: