Pendaki Wanita Tewas Jatuh ke Dalam Jurang 250 Meter di Gunung Abang Bali

Pendaki Wanita Tewas Jatuh ke Dalam Jurang 250 Meter di Gunung Abang Bali

Pendaki wanita tewas jatuh ke dalam jurang 250 meter di Gunung Abang Bali. -Foto: Istimewa.---

OKES.NEWS - Seorang pendaki wanita berinisial DM (28) meninggal dunia setelah terjatuh ke jurang sedalam 250 meter di Gunung Abang, Kabupaten Bangli, Bali, pada Sabtu, 14 September 2024. Peristiwa tragis ini terjadi ketika DM mendaki gunung bersama temannya pada Jumat, 13 September 2024, sekitar pukul 09.00 WITA.

Korban terjatuh setelah mendaki selama empat jam dan terperosok di ketinggian sekitar 1.722 meter di atas permukaan laut (MDPL), tepatnya di koordinat 8°16'17.9"S 115°25'44.6"E. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, I Nyoman Sidakarya, mengonfirmasi bahwa korban ditemukan tewas di dasar jurang.

"Korban DM usia 28 ditemukan meninggal dunia di bawah jurang dengan kedalaman kurang lebih 250 meter," kata I Nyoman pada Minggu, 15 September 2024.

Pencarian korban dimulai sejak hari kejadian, yakni Jumat siang pukul 13.55 WITA. Namun, upaya pencarian di hari pertama tidak membuahkan hasil. Operasi pencarian kemudian dilanjutkan pada pagi hari Sabtu, 14 September 2024, dengan menggunakan drone thermal untuk mendeteksi keberadaan korban.

BACA JUGA:Harapan Besar Masyarakat Ulak Pandan, Berharap Abusama-Misnadi Memenangkan Pilkada

BACA JUGA:Warga Eks Tim-Tim Terima Sertipikat dari Menteri AHY

"Kami menggunakan drone thermal untuk memastikan posisi korban," tambah I Nyoman.

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan posisi DM pada sore harinya dan memulai proses evakuasi. Evakuasi berlangsung hingga pukul 19.05 WITA dan berhasil dilakukan dengan sukses. Jenazah korban kemudian dibawa ke Pos Pemandu Madya di Desa Trunyan, Bangli, yang memakan waktu perjalanan sekitar dua jam.

Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan saat melakukan pendakian di medan yang berbahaya seperti di Gunung Abang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: