Legenda Belanda, Robin van Persie Kecewa Mees Hilgers Gabung Timnas Indonesia

Legenda Belanda, Robin van Persie Kecewa Mees Hilgers Gabung Timnas Indonesia

Mees Hilgers selangkah lagi akan memperkuat Timnas Indonesia membuat legenda Timnas Belanda, Robin van Persie kecewa. -Foto: Goal.com---

OKES.NEWS - Mees Hilgers selangkah lagi akan memperkuat Timnas Indonesia. Bek FC Twente ini sudah mulai berlatih bersama Tim Garuda pada pertengahan September, jelang pertandingan melawan Australia dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Diperkirakan Hilgers akan dapat tampil saat Indonesia menghadapi Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Namun, kepindahannya ke Timnas Indonesia membuat mantan pemain Timnas Belanda, Robin van Persie, merasa terkejut. 

Van Persie, yang kini melatih Heerenveen, menyarankan Hilgers untuk bersabar menunggu panggilan dari Timnas Belanda.

"Saya agak heran dengan keputusannya memilih Indonesia. Mungkin jika ia bersabar, Ronald Koeman bisa memanggilnya ke Timnas Belanda," ungkap Van Persie.

BACA JUGA:Meresahkan, Polisi Amankan Belasan Motor dalam Razia Balap Liar di Baturaja

BACA JUGA:Peran AI dalam Pengembangan Video Game di EA

Mantan striker Arsenal dan Manchester United itu menilai Hilgers, yang masih muda, memiliki potensi besar untuk membela De Oranje suatu hari nanti. Menurutnya, Hilgers memiliki bakat luar biasa sebagai bek tengah.

"Usianya masih sangat muda dan performanya terus meningkat di Eredivisie. Saya yakin dia memiliki masa depan cerah di sepak bola Belanda. Yang dibutuhkan hanya kesabaran," lanjut Van Persie.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengatakan bahwa baik Hilgers maupun Eliano Reijnders berpeluang membela Indonesia dalam pertandingan melawan Bahrain dan China pada laga ketiga dan keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Secara administratif, kedua pemain ini sudah melengkapi persyaratan dan telah mendapatkan restu dari Presiden RI untuk segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan mengucapkan sumpah sebagai WNI pada 30 September 2024. Pendaftaran pemain untuk pertandingan melawan Bahrain dan China ditutup pada 3 Oktober 2024," kata Sumardji.

BACA JUGA:Sharp Siap Jualan Mobil Listrik, Kenalin LDK+

BACA JUGA:Jeep Wagoneer S SUV Listrik Mewah yang Siap Meluncur 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: