Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Jadi WNI

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjalani prosesi sumpah kewarganegaraan. -Foto: PSSI---

BRUSSEL - OKES.NEWS - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak, termasuk Presiden Joko Widodo, DPR, Kemenkumham, dan Kementerian Dalam Negeri, atas terlaksananya pengambilan sumpah kewarganegaraan Indonesia bagi dua pesepakbola, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Acara tersebut digelar pada hari ini, Senin, 30 September 2024, di Brussel, Belgia.

Erick menegaskan bahwa percepatan proses WNI bagi Mees dan Eliano di luar negeri bukan sesuatu yang istimewa.

Melainkan keputusan fleksibel yang didasari oleh kebutuhan mendesak Timnas Indonesia menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak, mulai dari Presiden Jokowi, Komisi III dan X DPR, Dirjen AHU, Dirjen Imigrasi, serta Dukcapil DKI Jakarta yang memungkinkan percepatan proses pengambilan sumpah WNI bagi dua pemain naturalisasi kita, Mees dan Eliano,” kata Erick Thohir di Jakarta, Senin, 30 September 2024.

Mengapa dilakukan di Brussel? Menurut Erick karena mereka tidak memiliki waktu luang jika harus melakukannya di Indonesia.

BACA JUGA:PS5 Pro Edisi Terbatas Habis Diborong Calo, Dijual Ulang hingga Rp 202 Juta

BACA JUGA:Hyundai Buat Robot Pemadam Kebakaran untuk Atasi Kebakaran EV di Parkiran Bawah Tanah

“Sementara kita berharap keduanya bisa memperkuat Timnas saat melawan Bahrain dan Cina pada Oktober nanti. Ini adalah hasil kerjasama dari berbagai pihak, dan saya bangga karena semua bekerja demi Indonesia," imbuhnya.

Sebelum acara pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan di Brussel, Belgia, PSSI bergerak cepat dalam kurun waktu seminggu. 

Proses dimulai dari pembahasan di Komisi III dan X DPR yang menyetujui naturalisasi pada Kamis, 26 September 2024.9.30

Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan antara Erick Thohir dan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas, untuk membahas pengambilan sumpah di luar negeri.

Hingga akhirnya Keputusan Presiden diterbitkan yang memungkinkan pelaksanaan sumpah WNI bagi Mees dan Eliano.

BACA JUGA:Polisi Avon dan Somerset Uji Coba Alat AI “Soze” untuk Bantu Selesaikan Kasus

BACA JUGA:CMF Watch Pro 2 Resmi Masuk Indonesia Smartwatch Keren dengan Harga Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: