McLaren W1 Diluncurkan, Supercar Terbaru McLaren yang Punya Mesin Canggih

McLaren W1 Diluncurkan, Supercar Terbaru McLaren yang Punya Mesin Canggih

McLaren kembali bikin kejutan di dunia supercar dengan meluncurkan McLaren W1. (Foto motor1)--

McLaren menghabiskan lebih dari 350 jam di terowongan angin buat ngetes lebih dari 5.000 titik, memastikan W1 jadi supercar paling aerodinamis yang pernah mereka buat.

BACA JUGA:Embraer Buat Pesawat Penumpang AI Pertama di Dunia Tanpa Pilot!

BACA JUGA:Keren! Renault Emblème Sebuah Mobil Konsep Tipe Wagon Hidrogen dengan Baterai yang Bisa Diisi Ulang

Fitur Aerodinamis Canggih

W1 dilengkapi dengan sayap belakang "Active Long Tail" yang terinspirasi dari F1 GTR 1997, meningkatkan drag dan downforce. McLaren bilang mobil ini punya "kemampuan berubah bentuk."

Diverter aliran udara di atap mengirim udara segar ke ruang mesin, sementara sayap depan dan belakang aktif menghasilkan downforce masing-masing sebesar 772 dan 1.433 pound dalam mode Race. Total downforce W1 mencapai 2.205 pound.

Teknologi dan Kinerja Terdepan

Ketinggian suspensi depan turun 1,5 inci dan belakang 0,7 inci dalam mode Race, sementara spoiler panjang bisa memanjang hingga 11,8 inci dan berfungsi sebagai rem udara saat pengereman berat.

W1 menggunakan Race Active Chassis Control III yang bisa diatur dalam tiga pengaturan: Comfort, Sport, dan Race.

Rem karbon-keramik dengan kaliper enam piston di depan dan empat piston di belakang membantu W1 berhenti dari 62 mph dalam 95 kaki, dan dari 124 mph dalam 328 kaki.

BACA JUGA:Jadi Anggota Dewan, Uya Kuya Bakal Tetap Bergaya Nyentrik

BACA JUGA:Neymar Beli Villa Miliki Desain Khas Bali dengan Harga Rp133 Miliar

Interior Modern dan Harga

Interior W1 dilengkapi layar sentuh 8,0 inci yang kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta koneksi USB-A dan USB-C. Rak kecil di belakang kursi menawarkan penyimpanan hingga 4,1 kaki kubik.

Buat performa sekeren ini, McLaren W1 dibanderol dengan harga $2,1 juta, atau kemungkinan sekitar Rp 32 miliar setelah pajak barang mewah di Indonesia. McLaren cuma bikin 399 unit W1, dan seperti yang diduga, semuanya sudah terjual habis.

Dengan spesifikasi dan teknologi yang luar biasa, McLaren W1 siap mengguncang dunia otomotif sebagai salah satu supercar terbaik di dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: