Kebakaran di Desa Lekis Rejo OKU Hanguskan Dua Rumah, Kerugian Capai Ratusan Juta, Tidak Ada Korban Jiwa

Kebakaran  di Desa Lekis Rejo OKU Hanguskan Dua Rumah, Kerugian Capai Ratusan Juta, Tidak Ada Korban Jiwa

Dua rumah di Desa Lekis Rejo, OKU, hangus terbakar pada Sabtu malam. Meski tanpa korban jiwa, kerugian material mencapai Rp 370 juta. -foto: humas polres OKU-

BATURAJA – OKES.NEWS - Dua unit rumah di Desa Lekis Rejo, Kecamatan Lubuk Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), hangus dilalap si jago merah pada Sabtu (12/10/2024) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Menurut laporan kepolisian setempat menerangkan, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Suprih (60), pensiunan PTP, dan Norik Suwendi (45), seorang wiraswasta, diperkirakan menyebabkan kerugian material hingga mencapai Rp 370 juta.

Menurut keterangan saksi, Nurhidayat (40) dan Arif Widodo (45), keduanya warga setempat, kobaran api pertama kali terlihat dari bagian belakang rumah milik Suprih. 

Saat itu, saksi sedang berjalan kaki dan segera berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Distribusi Air PDAM OKU Terganggu, Warga Krisis Air, Alasannya ada alat terbakar

BACA JUGA:Menurut Penelitian Terbaru, Sedotan Kertas Ternyata Mengandung Bahan Kimia Berbahaya!

"Kami langsung menghubungi pemadam kebakaran, dan mobil Damkar tiba sekitar pukul 18.40 WIB," ungkap Nurhidayat.

Meskipun tim pemadam kebakaran yang dibantu oleh warga dan petugas Polsek Lubuk Raja serta Babinsa berhasil tiba tepat waktu, api yang membesar dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan karena kedua rumah tersebut terbuat dari kayu.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pada saat kejadian, Suprih sedang berada di Baturaja, sementara Norik Suwendi berada di Lubuk Batang menghadiri acara ulang tahun keluarga. 

Namun, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 70 juta untuk rumah Suprih dan Rp 300 juta untuk rumah Norik Suwendi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: