Berharap Pemain Tidak Terpuruk dan Mampu Bangkit

Berharap Pemain Tidak Terpuruk dan Mampu Bangkit

Pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman mencoba merebut bola dari pemain Tiongkok pada laga lanjutan putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Qingdao. -Foto: AFP---

OKES.NEWS - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya meskipun kalah dengan skor 1-2 dari Tiongkok di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa, 15 Oktober 2024.

STY sapaan Shin Tae-yong menilai bahwa para pemain telah menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan berjuang sepanjang pertandingan.

"Walau hasilnya kekalahan, Timnas Indonesia sudah menunjukkan performa terbaiknya," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Menurutnya, Garuda telah mencoba berbagai strategi untuk mencuri poin, namun Tiongkok, yang bermain di kandang sendiri, memiliki motivasi lebih besar.

BACA JUGA:Beton Super Tangguh Terinspirasi dari Tulang Manusia!

BACA JUGA:Hyundai Siap Rilis INSTER Cross, Crossover untuk Petualangan Mini di Alam Terbuka

"Selamat kepada Tiongkok atas kemenangan ini. Baik Tiongkok maupun Indonesia sama-sama bertekad untuk menang, tapi keinginan Tiongkok tampak lebih kuat," ungkap pelatih berusia 54 tahun itu.

Shin berharap para pemainnya tidak terpuruk dengan kekalahan ini dan menyatakan tekad untuk bangkit pada pertandingan-pertandingan selanjutnya di November 2024.

"Ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia akan mempersiapkan diri lebih baik untuk laga-laga berikutnya dalam kondisi yang lebih optimal," ujarnya.

Kekalahan ini menjadi hasil negatif pertama Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, namun posisi Garuda di klasemen Grup C masih berada di peringkat kelima dengan 3 poin. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: