PLN UP3 Bengkulu Dekatkan Layanan ke Warga Lewat Festival Tabut 2025

PLN UP3 Bengkulu Dekatkan Layanan ke Warga Lewat Festival Tabut 2025

PLN Bengkulu: PLN UP3 Bengkulu hadir di Festival Tabut 2025 dengan booth pelayanan interaktif, edukasi PLN Mobile, SPKLU, dan layanan digital. Dorong transaksi hingga 5.583 dan rating layanan meningkat.-istimewa-

BENGKULU, OKES.NEWS – PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu memanfaatkan momentum budaya Festival Tabut 2025 untuk mempererat hubungan dengan masyarakat melalui booth pelayanan interaktif. 

Gelaran yang berlangsung pada 28 Juni lalu ini menjadi sarana strategis dalam mendekatkan layanan ketenagalistrikan berbasis digital kepada publik.

Festival Tabut, yang merupakan ikon tahunan kebudayaan Provinsi Bengkulu, menjadi panggung efektif bagi PLN memperkenalkan transformasi digital layanan pelanggan, serta menyampaikan edukasi seputar inovasi kelistrikan.

Melalui booth pelayanan tersebut, pengunjung diajak mencoba langsung fitur unggulan dalam aplikasi PLN Mobile, termasuk edukasi seputar migrasi layanan prabayar ke pascabayar, swacam (pencatatan meter mandiri), dan sosialisasi SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum). 

BACA JUGA:PLN Raih Penghargaan IBEA 2025, Penggerak Utama Transisi Energi Menuju Masa Depan Bersih

BACA JUGA:Lagu

Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat memberikan rating dan ulasan langsung di lokasi sebagai bentuk umpan balik layanan.

“PLN bukan sekadar penyedia listrik. Kami ingin menjadi mitra masyarakat dengan layanan modern dan berorientasi kebutuhan pelanggan,” jelas Anjar, Manager PLN UP3 Bengkulu.

Kegiatan booth PLN UP3 Bengkulu berhasil menarik lebih dari 500 pengunjung. Sebanyak 328 di antaranya aktif berpartisipasi dalam program PLN Mobile, sementara 108 lainnya mendapatkan edukasi melalui permainan interaktif seputar kelistrikan.

Peningkatan keterlibatan masyarakat ini turut mendorong jumlah transaksi PLN Mobile yang tercatat mencapai 5.583 pada 6 Juli 2025. Selain itu, rating Google Review PLN UP3 Bengkulu pun meningkat secara signifikan, melebihi angka 4.

BACA JUGA:Dorong Daya Beli Masyarakat, BRI Berhasil Salurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) Senilai Rp1,72 Triliun

General Manager PLN UID Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (S2JB), Adhi Herlambang, menegaskan bahwa keikutsertaan PLN dalam Festival Tabut merupakan bentuk komitmen perusahaan terhadap keterbukaan informasi dan transformasi digital layanan.

“Melalui pendekatan humanis, kami ingin memperkuat kedekatan emosional dengan pelanggan, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya peran energi listrik dalam keseharian,” tutur Adhi.

Partisipasi PLN juga menunjukkan dukungan perusahaan terhadap pelestarian budaya lokal, sekaligus memperkuat ekosistem energi listrik berkelanjutan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: