PLN Siapkan Garda Depan Andal Lewat Kampus Yantek, Layanan Prima Kini Berbasis K3 dan PS4

PLN Siapkan Garda Depan Andal Lewat Kampus Yantek, Layanan Prima Kini Berbasis K3 dan PS4

PLN Siapkan Garda Depan Andal Lewat Kampus Yantek, Layanan Prima Kini Berbasis K3 dan PS4--

PALEMBANG, OKES.NEWS – PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Selatan, Jambi, dan Bengkulu (UID S2JB) kembali menunjukkan komitmennya dalam menghadirkan pelayanan kelistrikan yang andal dan profesional.

Melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palembang dan PLN Electricity Service UL Palembang, program unggulan Kampus Yantek edisi Juli 2025 digelar di Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kenten, Selasa (22/7), guna meningkatkan kompetensi teknis serta budaya kerja petugas di lapangan.

Program ini bukan sekadar pelatihan rutin, namun telah menjadi instrumen strategis PLN dalam memperkuat keterampilan teknis sekaligus menanamkan nilai-nilai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan perilaku layanan pelanggan PS4 (Senyum, Salam, Sapa, dan Sikap).

BACA JUGA:Wamen Ossy Harapkan Keakuratan Data dan Peningkatan Pendapatan Daerah

BACA JUGA:Bulog dan Pemda Salurkan Beras Murah ke 45 Ribu Warga

“Kampus Yantek adalah ruang pengembangan kompetensi yang menggabungkan teori dan praktik langsung di lapangan. Ini bagian dari misi kami mewujudkan profesionalisme yang berorientasi pada keselamatan kerja dan kepuasan pelanggan,” ujar Henry Nugroho, Manajer PLN UP3 Palembang.

Peserta pelatihan dibekali materi mulai dari SOP teknis, budaya K3, hingga praktik perawatan jaringan listrik tegangan menengah dan rendah.

Bahkan tantangan nyata di lapangan menjadi bagian dari skenario pembelajaran terpadu.

Menurut Muhammad Yusmiansah, perwakilan K3L dari UL Palembang, pendekatan ini dinilai efektif untuk mengasah ketangguhan petugas menghadapi berbagai kondisi kerja di lapangan.

Program ini dilaksanakan bertahap di seluruh ULP di bawah UP3 Palembang, seperti Kenten, Rivai, Ampera, Sukarami, hingga Sekayu.

Tujuannya, menurut Theo Andini, Team Leader K3LH UP3 Palembang, adalah memastikan seluruh personel memiliki kompetensi dan standar pelayanan yang seragam.

General Manager PLN UID S2JB, Adhi Herlambang, menegaskan bahwa Kampus Yantek merupakan bagian dari transformasi layanan PLN.

“Setiap petugas harus menjadi representasi terbaik dari pelayanan PLN. Dengan kompetensi teknis dan soft skill yang seimbang, kita wujudkan layanan listrik yang aman, tangguh, dan bermutu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: