Cegah Tawuran, Bubarkan Tongkrongan Pelajar Ini Dilakukan Polres OKU

Sabtu 09-09-2023,06:00 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

Cegah Tawuran, Bubarkan Tongkrongan Pelajar BATURAJA-OKES.NEWS, Aksi tawuran antar pelajar merupakan salah satu bentuk kenakalan remaja yang perlu diantisipasi.

Tawuran dapat menimbulkan berbagai dampak negatif, seperti korban jiwa, luka-luka, kerusakan harta benda, dan mengganggu ketertiban umum.

Untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres OKU melakukan patroli hunting dan dialogis di jalan Ahmad Yani Baturaja.

Dalam patroli tersebut, tim patroli menghimbau kepada para pelajar yang kedapatan sedang nongkrong untuk segera pulang kerumah masing-masing.

BACA JUGA:Bocah Lelaki Warga Peninjauan Diduga Tenggelam di Sungai Ogan, Kabar Terkini Masih Hilang

"Kegiatan patroli tersebut merupakan salah satu upaya yang baik untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar. Selain patroli, kami juga melakukan upaya lain untuk mencegah tawuran antar pelajar," ujar Kasi Humas Polres OKU, AKP Budhi Santoso.

Tim patroli, sambung AKP Budhi, telah memberikan penyuluhan dan imbauan kepada para pelajar tersebut agar selesai pulang sekolah jangan nongkrong dan berkeliaran. Sebab, itu akan dapat menimbulkan kerawanan terjadinya.

BACA JUGA:Bersikap Sopan, Dian dan Irwan Owner Arisan Bodong di Baturaja Dituntut 3 Tahun 6 Bulan

Sementara itu, Kasat Samapta Polres OKU AKP Andi Apriadi mengatakan "kita imbauan Kamtibmas kepada para kalangan remaja tentang kenakalan remaja antara lain balapan liar, tawuran, bahaya narkoba, tertib berlalulintas, hingga penyalahgunaan media sosial yang berujung pada UU ITE," tutupnya. (r15)

Kategori :