PREDIKSI Inter Milan vs AC Milan : Derby della Madonnina Penuh Gengsi dan Sebagai Ajang Pembuktian

Jumat 15-09-2023,17:05 WIB
Editor : Gus Munir

PREDIKSI Inter Milan vs AC Milan : Derby della Madonnina Penuh Gengsi dan Sebagai Ajang pembuktian

MILAN, OKES.NEWS - Derby della Madonnina edisi ke-309 mempertemukan Inter Milan melawan AC Milan akan digelar di Giuseppe Meazza , Sabtu (16/9) malam.

Pertandingan Inter Milan melawan AC Milan ini akan menjadi pertarungan penuh gengsi dan pembuktian bagi dua tim sekota tersebut siapa yang berhap menjadi juara.

Inter Milan dan AC Milan bersaing untuk merebut posisi puncak klasemen pada giornata keempat Serie A 2023/2024 setelah berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan awal mereka.

Inter Milan telah memenangkan empat pertemuan terakhir dan belum kebobolan gol satu pun .

BACA JUGA:Juara Grup Usai Tekuk Turkmenistan 2-0, Timnas Indonesia U-23 Lolos Final Piala Asia U-23 2024

Mereka berambisi meraih lima kemenangan beruntun dalam Derby della Madonnina untuk pertama kalinya dalam sejarah 114 tahun persaingan antara kedua klub ini.

Fokus utama mereka adalah mempertahankan posisi teratas di klasemen Serie A.

Sebelum jeda internasional, Inter Milan menghancurkan Fiorentina dengan skor 4-0, mengukuhkan diri sebagai tim dengan serangan dan pertahanan terbaik di Serie A musim ini.

Di bawah asuhan Simone Inzaghi, tim ini telah mencetak delapan gol total, dengan Lautaro Martinez menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol dalam tiga pertandingan awal. Gawang mereka masih steril dari gol lawan.

BACA JUGA:Pemain Asing Sriwijaya FC, Chenco Gyelthsen Tak Sabar Lawan Sada Sumut

"Ini adalah awal yang baik, dan kami harus mempertahankannya demi klub dan para penggemar," ungkap pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi seperti dilansir situs resmi Inter Milan.

Inzaghi mengungkapkan kepuasannya terhadap performa lini serangan dan pertahanan timnya, serta menggarisbawahi pentingnya kerja keras bersama.

Inzaghi yakin timnya siap menghadapi Derby della Madonnina ini setelah pemain internasional kembali dan pemain seperti Francesco Acerbi, Alexis Sanchez, dan Stefano Sensi telah kembali dalam kondisi fit.

Bahkan pembelian terbaru mereka, Benjamin Pavard dan Davy Klaassen, juga sudah mulai berlatih sebelum jeda internasional.

BACA JUGA:Jamu Sada Sumut, Sriwijaya FC Ambisi Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 2

" Persiapan akan kami lakukan semaksimal mungkin. Seluruh pemain penting bagi kami. Sebab, performa tim dapat berubah dalam setiap pertandingan," jelas Inzaghi.

Sementara itu, AC Milan tidak akan menyerah begitu saja. Meskipun kalah dalam empat pertemuan terakhir, mereka berkomitmen untuk melawan Inter Milan malam ini dan membalas kekalahan mereka di semifinal Liga Champions musim lalu.

" Laga ini merupakan pertandingan berat. Inter adalah tim berkualitas, itu sudah jelas, tetapi kami memiliki cara unik kami sendiri untuk menghadapinya," kata pelatih AC Milan, Stefano Pioli, dalam wawancara dengan DAZN.

Pioli mengantisipasi pertandingan yang sengit dan penuh ambisi dari kedua tim. "Ini adalah persaingan yang intens, dengan tujuan besar di depan mata kami. Kami berdua ingin meraih kemenangan, jadi kami akan siap," tambahnya.

BACA JUGA:Honda DBL, SMAN 1 OKU Harus Pulang Lebih Awal, Masih Ada Tahun Depan

Kapten Milan, Davide Calabria, juga penuh optimisme dan percaya bahwa tim mereka sedang dalam performa terbaik mereka.

"Milan sedang dalam kondisi lebih baik menjelang Derby della Madonnina kali ini," kata Davide Calabria kepada Sport Mediaset.

Calabria menyadari bahwa pertandingan ini akan menjadi tantangan besar dan sangat sulit.

"Kami ingin meraih kemenangan, itulah yang paling kami inginkan, dan saya yakin karena semangat tim sangat tinggi," tegas Davide Calabria.

BACA JUGA:Target Laga Kick Off Tim Sriwijaya FC Lawan Sada Sumut FC Kompetisi Liga 2

Milan akan absen Fikayo Tomori karena skorsing setelah mendapatkan kartu merah dalam pertandingan melawan AS Roma yang dimenangkan Milan 2-0.

Dengan cedera Pierre Kalulu, pemain berpengalaman Simon Kjaer kemungkinan akan bermitra dengan Malick Thiaw di jantung pertahanan.

Sementara itu, Inter Milan hanya akan memperhatikan kondisi Francesco Acerbi dan Juan Cuadrado yang cedera. Dengan demikian, Inzaghi nampaknya akan tetap mempertahankan susunan starting eleven-nya. (*)

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Sommer (g); Darmian, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Barella, Calhanoglu, Mkhitaryan, Dimarco; Thuram, Martinez

Pelatih: Simone Inzaghi

 

AC Milan (4-3-3): Maignan (g); Calabria, Thiaw, Kjaer, Hernandez; Loftus-Cheek, Krunic, Reijnders; Pulisic, Giroud, Leao

Pelatih: Stefano Pioli

Stadion: Giuseppe Meazza

Kategori :