Kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia: Indonesia Tahan Imbang Australia 0-0 di Babak Pertama

Selasa 10-09-2024,20:19 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Moner

Dalam kurun waktu kurang dari 25 menit, Australia berhasil menciptakan sembilan tendangan penjuru yang hampir semuanya dilakukan oleh Goodwin. 

Salah satu peluang terbaik mereka datang dari tendangan sudut pada menit ke-23 ketika Harry Souttar melepaskan sundulan keras yang memaksa kiper naturalisasi Indonesia, Maarten Paes, melakukan penyelamatan gemilang.

Paes, yang bermain untuk FC Dallas di Major League Soccer, berulang kali menjadi penyelamat bagi timnas Indonesia.

BACA JUGA:Timnas Meradang, Jay Idzes Cedera saat Debut di Serie A

BACA JUGA:Bek timnas Indonesia, Jay Idzes Diincar Torino

Ia menggagalkan beberapa peluang berbahaya yang diciptakan oleh Australia, termasuk sundulan dari Souttar dan tendangan keras dari Craig Goodwin.

 Pada menit ke-28, Irankunda nyaris mencetak gol dengan sundulannya, namun bola masih melenceng tipis di samping gawang.

Serangan Balik Indonesia yang Patah

Meskipun berada di bawah tekanan, Indonesia beberapa kali mencoba melancarkan serangan balik cepat. Pada menit ke-36, Indonesia mendapat kesempatan emas untuk memecah kebuntuan melalui sebuah serangan balik yang dipimpin oleh Ivar Jenner. 

Jenner berusaha melepaskan umpan terobosan kepada Rafael Struick, namun usahanya dihentikan dengan handball oleh Keanu Baccus, yang akhirnya diganjar kartu kuning oleh wasit.

Tak lama berselang, serangan balik Indonesia kembali terhenti. Rafael Struick yang bergerak cepat ke depan berhasil dikejar oleh Nestory Irankunda, yang tak hanya unggul dalam menyerang.

Tetapi juga mampu membantu pertahanan Australia dengan baik. Peluang tersebut pupus, dan Australia kembali menekan pertahanan Indonesia.

 

Nestory Irankunda Nyaris Bawa Australia Unggul

Menit ke-33 menjadi momen krusial bagi Australia. Nestory Irankunda melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang membuat Maarten Paes kewalahan. 

Tembakan tersebut mengenai mistar gawang Indonesia, dan bola muntah bergulir tepat di depan gawang. Namun, bek Indonesia dengan cepat menyapu bola sebelum ada pemain Australia yang dapat memanfaatkannya.

Kategori :