Ditangkap Polisi Lantaran Diduga Curi Motor Guru

Minggu 27-10-2024,10:00 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

LUBUK RAJA - OKES.NEWS - Polsek Lubuk Raja dan Resmob Polres OKU mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang menimpa Sri Sulastri, seorang guru asal Desa Batumarta I, Kabupaten OKU. 

Pencurian yang terjadi pada Sabtu, 19 Oktober 2024, sekitar pukul 02.30 dini hari ini menyebabkan korban kehilangan sepeda motor Honda Beat miliknya. 

Tersangkanya, Yuda Sytia Marta (19). Tersangka berhasil masuk ke dalam rumah korban melalui jendela dapur dan mengambil sepeda motor beserta STNK yang ada di dalam rumah.

Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon mengungkapkan, korban yang menyadari kejadian pada pukul 06.00 pagi langsung melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Lubuk Raja. 

"Dengan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 19 juta. Pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan mendalam untuk menemukan tersangka dan barang bukti yang dicuri," ujarnya.

BACA JUGA:Polisi Palsu Perdaya Wanita Janjikan Pekerjaan hingga Kuras Rekeningnya

BACA JUGA:Timnas U-17 Indonesia Pesta Gol ke Gawang Kepulauan Mariana Utara

Tersangka ditangkap pada Kamis, 24 Oktober 2024, setelah tim gabungan mendapatkan informasi keberadaan Yuda di Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur. 

Kapolsek Lubuk Raja, IPDA Indra Gunawan, bersama tim Resmob Polres OKU kemudian menyusun strategi untuk mengamankan tersangka di rumahnya. 

Setibanya di lokasi, tim gabungan segera melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan Yuda. 

Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengaku bahwa sepeda motor korban telah dititipkan ke rumah keluarganya di Kota Baru, Martapura, OKU Timur. 

Tim gabungan pun segera meluncur ke lokasi tersebut dan menemukan barang bukti berupa sepeda motor yang sesuai dengan laporan korban.

BACA JUGA:Motor Senilai Rp 28 Juta Milik Warga Baturaja Dibawa Kabur Wanita Kenalan di Facebook

BACA JUGA:Polisi Palsu Perdaya Wanita Janjikan Pekerjaan hingga Kuras Rekeningnya

Barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BG-5705-FM, beserta BPKB dan kunci kontak, berhasil diamankan untuk proses hukum lebih lanjut. 

Kategori :