Pria Paruh Baya di OKU Diduga Hanyut di Sungai Ogan, Proses Pencarian Terus Dilakukan

Minggu 27-10-2024,19:02 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

BATURAJA, OKES.NEWS - Seorang pria paruh baya, Atdenen (56), dikabarkan hilang dan diduga hanyut di Sungai Ogan, tepatnya di sekitar kebun jati Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (27/10/2024) sekitar pukul 13.40 WIB dan hingga kini proses pencarian korban masih terus dilakukan.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baturaja Barat, Iptu Toni Zainudin, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian membenarkan adanya insiden tersebut. 

“Benar, lelaki berusia sekitar 56 tahun, diduga hanyut saat mandi di Sungai Ogan. Hingga saat ini, korban masih dalam proses pencarian,” ujar Iptu Toni.

BACA JUGA:Pinjaman UMi BRI hanya Diajukan lewat Agen Brilink. Ini Loh Syaratnya

BACA JUGA:Motor Senilai Rp 28 Juta Milik Warga Baturaja Dibawa Kabur Wanita Kenalan di Facebook

Kejadian bermula saat korban, yang diketahui sehari-harinya bekerja sebagai petugas parkir, pamit untuk mandi di sungai yang berada di bawah kebun jati.

Menurut pihak keluarga, Atdenen memang sering mandi di area tersebut. Namun, pada Minggu siang, salah seorang warga melaporkan melihat pria itu terjatuh dan terbawa arus sungai.

Dari keterangan pihak keluarga, diduga saat insiden terjadi, Atdenen mengalami kambuh penyakitnya.

Seorang keluarga yang merupakan ipar korban, mengungkapkan bahwa Atdenen memiliki riwayat penyakit sejak mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu. 

"Kemungkinan besar penyakitnya kambuh saat kejadian, dan membuatnya tak sadarkan diri,” ungkap NN, ipar korban.

Mengetahui kejadian tersebut, warga langsung berinisiatif melakukan pencarian darurat di sekitar sungai, namun hasilnya masih nihil. 

Warga kemudian menghubungi petugas dan Tim SAR untuk membantu pencarian korban.

Hingga kini, tim gabungan dari SAR, BPBD, dan pihak kepolisian setempat masih menyisir sekitar lokasi guna menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

BACA JUGA:Istirahat di Pondok, Warga Baturaja Hanyut Terbawa Arus Sungai

Kategori :