Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Ungguli Jakarta dan Papua, Inorga Binaragawan Asal OKU Sumbang Medali Emas

Ungguli Jakarta dan Papua, Inorga Binaragawan Asal OKU Sumbang Medali Emas

OKES.DISWAY.ID, PALEMBANG - Torehan medali emas berhasil disumbangkan salah satu penggiat  inorga asal OKU yang bertanding membela Propinsi Sumsel pada ajang Pornas Ke VI pada Sabtu (2/7). Adalah Aminudin yang tergabung dalam Inorga  PERBAFI (Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia) dibawah KORMI OKU mampu mengungguli wakil Jakarta dan Papua.

 

Di kelas kelompok usia diatas 45 tahun, Aminuddin menyingkirkan dua pesaingnya Momere wakil Papua (medali perak). Dan Jhonson Saleh wakil DKI Jakarta (medali perunggu). 

 

Ketua PERBAFI OKU, Aprili Mauludin mengucapkan rasa syukur dan bangganya. Meski pertama kali mengikuti Fornas penggiat Binaraga sudah bisa mengharumkan nama Sumsel dikanca nasional. Sekaligus membawa nama baik kabupaten OKU.

 

"Saya bangga atas keberhasilan Penggiat Perbafi OKU atas prestasinya. Dan sangat berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan para penggiat yang sudah mengharumkan nama Sumsel diajang Fornas VI ini," ujar Aprili.

 

Hal yang sama dìsampaikan Ketua KORMI OKU, Yenny Elita SPd MM, juga ikut bangga atas raihan prestasi penggiat Perbafi OKU. 

 

"Saya rasa kita semua patut merasa bangga dan senang atas prestasi ini. Kepada yang belum berhasil jangan berkecil hati. Teruslah berlatih dan semangat demi nama baik Sumsel dan Kabupaten OKU," ujar Yenny. 

 

Sementara penggiat Taijiquan beregu Sumsel gagal menyumbangkan medali.  Salah satu penggiat Taijiquan asal OKU yang ikut turun beregu/grup 16 gaya, Ridwan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: