Banner Sekwan DPRD OKU 2024

BPBD OKU Hentikan Pencarian Orang Hilang di Sungai Ogan

BPBD OKU Hentikan Pencarian Orang Hilang di Sungai Ogan

OKES.CO.ID, OKU - Pencarian orang hilang di sungai Ogan resmi dihentikan. Sabtu (2/7) petang, tim gabungan mengakhiri sementara pencarian Indi (42), warga Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji, yang dinytakatan hilang di Sungai Ogan sejak 24 Juni lalu.

Pencarian dihentikan karena proses pencarian sudah berlangsung satu pekan. Sementara pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan.

"Sesuai aturan tim SAR, pencarian dihentikan sementara karena sudah sampai di hari ketujuh pencarian," ujar Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa melalui Manager Pusdalops Gunalfi, Minggu (3/7).

Kendati dihentikan, namun pihaknya tetap siaga. Pihaknya maupun pemerintah desa dan kecamatan sudah meminta bantuan dengan warga di hilir sungai. Agar segera berkoordinasi jika menemukan jenazah di sungai.

"Kami juga koordinasi dengan BPBD Ogan Ilir karena tak menutup kemungkinan bisa hanyut sampai ke sana. Karena air sungai naik pada 26 Juni lalu karena hujan  deras," tandasnya.

Pencarian Indi tidak hanya menyusuri aliran sungai Ogan, tapi juga menyisir tepian sungai. Proses penyisiran juga diikuti Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD OKU Dadi Setiadi. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: