Empat Rumah di OKU Terbakar, Salah Satunya Rumah Kepala Desa

Empat Rumah di OKU Terbakar, Salah Satunya Rumah Kepala Desa

OKES.CO.ID, OKU - Kebakaran hebat diduga terjadi di Desa Rantau Kumpai Kecamatan Sosoh Buay Rayap, Kabupaten OKU, Sumatera Selatan, senin (4/7).

Dikabarkan  empat  rumah panggung, terbakar. Namun, dua diantaranya ludes dilalap si jago merah, sekitar pukul 10.30 wib. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian empat korban mencapai ratusan juta rupiah. 

BACA JUGA: Kebakaran di Sukajadi, Kerugian Sekitar Rp50 Juta

Selain rumah warga, amukan api juga membakar bagian belakangan rumah Kades Rantau Kumpai Untung, namun api cepat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah warga lainnya. 

BACA JUGA: Bupati Santuni Korban Kebakaran

Camat Sosoh Buay Rayap Amin Baladi dibincangi portal ini, senin petang membenarkan kabar tersebut. 

"Bukan rumah warga saja, tapi rumah pak Kades ikut terbakar sebagian," ujarnya melalui seluler. 

BACA JUGA: Lalai, 1 Unit Mobil Ludes Terbakar

Rumah warga yang terbakar berlokasi di Dusun II Desa Rantau Kumpai.  diantaranya rumah milik Joni alias Juned (40), M Sukri (45) warga Dusun II Desa Rantau Kumpai, M Subli (45) serta rumah Kades Rantau Kumpai Untung Hardinata (40).

"Penyebab kebakaran masih ditelusuri. Karena diduga ada dua penyebab. Karena arus listrik atau bara api bekas masak di rumah warga," ungkapnya. 

BACA JUGA: Tumbuhkan Sikap Peduli, Siswa SD Negeri 11 OKU Serahkan Donasi Untuk Korban Kebakaran

Menurut penuturan warga setempat, api pertama kali muncul dari rumah Joni  di bagian depan. Karena posisi udara cukup panas serta hembusan angin, api dengan cepat menyambar ke rumah M Sukri.

"Selain rumah, dua unit sepeda motor milik Joni juga terbakar bersamaan dengan dokumen lainnya," tandasnya. Kepala Desa Rantau Kumpai Untung Hardinata belum bisa dihubungi hingga petang tadi. (Stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: