Ferarri Menang di Kandang Red Bull

Ferarri Menang di Kandang Red Bull

OKES.CO.ID, AUSTRIA – Charles Leclerc berhasil menang pada balapan Formula 1 (F1) GP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, kemarin (10/7). Bahkan pembalap Ferrari sukses meredam pembalap Red Bull Racing Max Verstappen. 

Sirkuit ini dikenal sebagai kandang Red Bull Racing. Dominasi Verstappen patah seusai balapan 71 lap. Dari data yang ada, Verstappen belum terkalahkan di sirkuit tersebut pada seri GP Austria dan GP Styria.

Verstappen start dari posisi pertama. Bila ia mengawali balapannya dengan baik, tapi tidak dengan rekan setimnya, Sergio Perez. Perez terlempar ke posisi paling belakang setelah bersenggolan dengan George Russell (Mercedes AMG Petronas) pada lap pertama. 

Di lap 12, Leclerc sukses menikung Verstappen dan memimpin balapan. Di lap ke-31, gantian Verstappen di posisi pertama. Di belakangnya ada Leclerc, Sainz, Hamilton, dan Esteban Ocon. 

Perebutan posisi pertama makin seru. Leclerc kembali sukses mendahului Verstappen dengan mulus di lap ke-33. Sementara Verstappen ada di urutan tiga. 

Russel sempat membuat kejutan. Setelah mendapat penalti lima detik pada awal balapan dan ada di urutan 18, pembalap Mercedes itu berhasil naik hingga posisi empat. 

Pada akhirnya, Leclerc berhasil keluar sebagai pemenang usai mampu mempertahankan posisinya hingga akhir balapan. Pembalap Monako itu diikuti secara berurutan oleh Verstappen, Hamilton, Russell, dan Ocon. (alv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: