Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari OKU Gelar Kegiatan Donor Darah

Rangkaian Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari OKU Gelar Kegiatan Donor Darah

OKES.DISWAY.ID OKU - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 tahun 2022, Kejaksaan Negeri Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kejari OKU) bekerjasama dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) OKU menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah, di halaman kantor Kejari OKU, Senin (11/7). 

 

Selain oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten OKU, kegiatan itu juga diikuti perwakilan TNI, Polri, Pengadilan Negeri Baturaja, ASN Pemkab OKU dan pegawai Rupbasan Baturaja.

 

Kepala Kejaksaan Negeri OKU, Asnath Anytha Idatua Hutagalung SH MH, didampingi Kasi Pidum Kejaksaan Negeri OKU, Armein Ramdhani SH, selaku ketua panitia Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62, menjelaskan, bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 di Kejari OKU. 

 

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Hari ini kita melaksanakan donor darah yang nantinya akan kita sumbangkan melalui PMI, ini (kegiatan donor darah) sebagai salah satu bentuk bahwa Kejaksaan semakin humanis. Sebelumnya kita juga telah melaksanakan kegiatan tes narkoba untuk memastikan seluruh pegawai kejaksaan terbebas dari narkoba dan hasilnya 100% negatif narkoba," ucap Kajari OKU.

 

Ditambahkan Kajari OKU, bahwa dalam peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 yang mengambil tema Kepastian hukum, humanis, menuju pemulihan ekonomi, Kejari OKU telah dan akan melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. 

 

"Rangkaian kegiatan ini masih akan berlangsung panjang yang akan digelar secara sederhana namun tidak mengurangi makna peringatan hari Bhakti adhyaksa. Rencananya pada  Selasa besok kegiatan dilanjutkan dengan jalan santai, Kamis ada kegiatan bhakti sosial, lalu ziarah ke makam pahlawan. Puncaknya nanti upacara peringatan HBA ke-62 di Kantor Kejari OKU," urai Kajari OKU. 

 

Sementara itu, Kepala UTD PMI OKU, dr Doddy Numirsyah SpB melalui Kabid Pelayanan UTD PMI OKU, Dedi Arisandi, menyampaikan, bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut, UTD PMI OKU mengerahkan 10 orang tenaga kesehatan untuk pelaksanaan kegiatan itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: