Rusak Parah, Jembatan Desa Tak Bisa Dilewati

Rusak Parah, Jembatan Desa Tak Bisa Dilewati

OKES.CO.ID, OKU SELATAN - Jembatan Desa Sukaraja II, Kecamatan Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, rusak parah dan nyaris ambruk.

Jembatan kayu sepanjang 165 meter tersebut miring akibat pangkal jembatan terangkat.

BACA JUGA: Sudah Lama Ambruk, Jembatan Belum Diperbaiki

Kades Sukaraja II Sarnubi menyebutkan jembatan tersebut miring dan terancam ambruk akibat air sungai.

Menurut Sarnubi, sebelum rusak, jembatan yanng dibangun pada 2015 tersebut masih bisa dilintasi oleh warga. Namun karena kondisinya rusak saat ini, maka jembatan tersebut tidak bisa lagi dilewati.

BACA JUGA: Jembatan Licin, Truck Bermuatan Sawit Terjun Ke Sungai

Atas kondisi ini, ujar Sarnubi, warga desa tidak bisa melintasi jembatan untuk keluar masuk desa, baik itu anak sekolah maupun untuk mengeluarkan hasil bumi.

Desa ini memiliki 267 Kepala Keluarga (KK) dengan 1080 jiwa. “Untuk sementara warga yang hendak keluar desa harus memutar melalui jalan alternatif, yakni melalui desa Gedung Lepihan dengan jarak lebih kurang satu jam,” tuturnya.

BACA JUGA: PJU Jembatan di OKU Hilang Dicuri

Dikatakannya, sejak pertama kali dibangun pada 7 tahun silam, jembatan tersebut memang telah beberapa kali diperbaiki, baik menggunakan dana anggaran daerah, maupun dari dana desa.

Untuk itu pihaknya berharap kepada pemerintah daerah agar dibangun jembatan secara maksimal. Alasannya setiap hari masyarakat mengangkut hasil kebun dengan melintasi jembatan tersebut.

BACA JUGA: Maling Besi Jembatan, Dua Remaja Dibekuk Polisi

“Selain itu kami juga berharap kepada Pemerintah untuk menyediakan alat transportasi seperti perahu karet agar masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya,” tutupnya. (ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okuselatan.disway.id