KKG Gugus 1 Dewi Sartika Ikuti Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar

KKG Gugus 1 Dewi Sartika Ikuti Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar

"Dengan Kurikulum merdeka yang bertujuan untuk mengatasi bernbagai masalah terkait loss learning sebagai dampak pandemiCovid-19. Kurikulum Merdeka diharapkan mempu mengatasi berbagai masalah terkait loss learning yang terjadi sebagai dampak pandemi Covi-19 . Melalui Kurikulum Merdeka, guru tidak lagi dibebani dengan persiapan-persiapan mengajar yang menumpuk, dan nantinya diharapkan banyak masalah pembelajaran akan menemukan solusinya," terang Suprianta.

 

Setelah sesi ini selesai, diharapkan memahami struktur Kurikulum Merdeka dan penerapnnya. Penyusunan kurikulum  operasional satuan pendidikan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan satuan pendidikan. Prinsip pembelajaran dan asesmen dan penerapannya.

 

Sementara itu Syakdiah menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kopetensi guru dalam upaya mendukukung merdeka belajar.

 

"Kita ingin pendidik dan peserta didik mencapai tujuan sesuai dengan kurikulum yang sudah ditetapkan dan juga salah satu hal yang bisa menjadi kunci bagi sekolah untuk tetap eksis dan di percaya oleh masyarakat," pungkasnya. (jpn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: