Gubernur: Ekonomi OKU Mulai Bangkit

 Gubernur: Ekonomi OKU Mulai Bangkit

Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri memotong nasi tumpeng pada peringatan puncak HUT OKU ke 112 di Gedung Kesenian Baturaja, pada akhir pekan lalu. (*)-Foto: a setiawan/oku ekspres-

OKES.CO.ID, OKU – Peringatan HUT Kabupaten OKU ke 112 berlangsung sederhana. Upacara HUT OKU tersebut digelar dalam Rapat Paripurna VII DPRD Kabupaten OKU Masa Persidangan ke 3 tahun sidang 2022 dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten OKU ke 112 di Gedung Kesenian Baturaja, akhir pekan kemarin. 

Sejumlah kepala daerah sahabat memberikan ucapan selamat kepada Kabupaten OKU secara virtual. Mulai dari Maulan Aklil (Wali kota Pangkalpinang) yang pernah menjabat Pj Plh Bupati OKU. Kemudian ada walikota Palembang H Harnojoyo, Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yudha, dan beberapa kepala daerah lainnya. 

Tema hari jadi Kabupaten OKU tahun ini adalah Bangkit dan Bersatu dalam Berkarya Menuju Masyarakat yang Bersih, Kreatif, Religius, Maju dan Sejahtera.

BACA JUGA: Komitmen Pemprov Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri mengakui, hari jadi OKU dirayakan dengan sederhana karena masih terdampak ekonomi akbat wabah Covid 19. 

“Kita harus mengevaluasi dan mengambil hikmah atas kinerja selama ini. Kita juga harus terus melakukan perbaikan dan pembinaan melalui usul dan kritik dari berbagai pihak,” kata Marjito. 

Sementara itu, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengatakan, selama 112 tahun, Kabupaten OKU telah mengukir banyak prestasi di tingkat provinsi dan nasional. 

BACA JUGA: Jagung - Nila Pulihkan Ekonomi

“Seluruh keberhasilan ini merupakan dukungan berbagai pihak. Termasuk DPRD OKU, pemerintah, masyarakat, bahkan Pemprov Sumsel,” tegas Teddy. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang hadir secara virtual pada peringatan HUT OKU mengakui, Kabupaten OKU merupakan salah satu wilayah yang mengalami ketertpurukan yang luar biasa karena Covid 19. 

Namun, Kabupaten OKU bisa bangkit. “Bangkit dalam ekonomi dan bangkit pembangunan,” tegasnya. Ia mengakui, kebangkitan kedua sektor tersebut harus memiliki modal stabilitas politik. Banyak daerah yang ekonominya bermasalah semakin parah karena stabilitas politik yang buruk. 

BACA JUGA: Dahlan Iskan: Jalan Tol Pengaruhi Ekonomi OKU

Kabupaten OKU mendapat apresiasi gubernur atas kebangkitan ekonomi. “Kinerja yang sudah baik ini harus terus diperbaiki. Pemprov akan terus mendukung. Apalagi, Kabupaten OKU merupakan salah satu kabupaten senior di Sumsel,” tegasnya. (alv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: