Lomba dan Permainan Tradisional Meriahkan HUT OKU

Lomba dan Permainan Tradisional Meriahkan HUT OKU

OKES.CO.ID, OKU - Halaman rumah Dinas Bupati OKU, Sabtu (23/7) sangat berbeda. Suasana kebahagiaan sangat terasa pagi itu. Pasalnya, Forkominda OKU bersama jajaran Pemkab OKU serta organisasi wanita menggelar sejumlah kegiatan. 

Lomba tradisional yang sarat kekompakan digelar. Pesertanya tak hanya Forkominda dan organisasi wanita, tapi juga PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah ikut bermain. 

BACA JUGA: Yuk, Meriahkan HUT OKU dengan Pasang Umbul-umbul

Dirinya memilih permainan lomba balap karung. Lawannya adalah Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo; Dandim 0403 OKU Letkol INF Ferizal R; Ketua PN Baturaja Hendri Agustian; serta Sekda OKU H A Tarmizi. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga OKU Hemny Rusdi mengatakan, olahraga bersama dan lomba permainan tradisional ini untuk memeriahkan HUT OKU ke 112. 

BACA JUGA: HUT OKU Harus Libatkan Masyarakat

"Peserta sekitar 350 orang. Baik dari ke Pemkab OKU maupun Instansi Vertikal,TNI/Polri dan juga DPRD OKU serta BUMN/BUMD,” ujarnya. 

Olahraga bersama dan lomba permainan tradisional, ditambahkan PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah untuk menumbuhkan kekompakan, semangat disiplin dan menumbuhkan kebanggaan terhadap kearifan lokal di daerah Kabupaten OKU.

BACA JUGA:Jalan Imam Bonjol Terancam Putus

"Harus difahami bahwa bukan kemenangan yang harus diraih, akan tetapi silaturahmi dan kebersamaan sebagai sesama,” ungkapnya. 

Dirinya juga mengingatkan, kepada seluruh panitia hari jadi Kabupaten OKU tahun 2022, agar tetap mempersiapkan semua rangkaian kegiatan yang telah direncanakan.

BACA JUGA: 2021, Jumlah Karhutlah Turun

"Persiapan rangkaian kegiatan HUT OKU harus dijalankan. Tanpa mengurangi partisipasi masyarakat,” tandasnya. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: