Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Jalan Imam Bonjol Terancam Putus

Jalan Imam Bonjol Terancam Putus

OKES.CO.ID, OKU - Hujan deras yang mengguyur beberapa pekan terakhir membuat salah satu ruas jalan poros di Desa Air Paoh, kecamatan Baturaja Timur mengalami abrasi cukup parah.

Ya, ruas Jln Imam Bonjol yang tak jauh dari kampus baru STAI Baturaja terkikis. Terlebih di bawah badan jalan yang menghubungkan Desa Air Paoh dengan gerbang RS Sriwijaya itu terdapat drainase induk.

BACA JUGA: Hujan, Warga Takut Lintasi Jalan Cor

Kerusakan ini dikeluhkan warga. Apalagi jika nanti hujan terjadi pasca kemarau, dipastikan jalan tersebut bisa putus.

"Awalnya masih bersisa satu meter antara tanah dengan tepi jalan. Tapi sekarang tanah sudah terseret longsor. Posisi terbis berada di bibir jalan,” ujar Rizky warga setempat, kemarin malam (27/6).

BACA JUGA: Ada Jalan Tol, Jalinteng Sepi

Abrasi, jelas dia mulai terlihat cukup parah sebelum hari raya. Namun, makin ke sini kerusakannya merambat ke bawah jalan. Ditambah terjangan banjir 9 Juni lalu, kondisinya makin kritis.

BACA JUGA: Ruas Jalan OKU - OKU Selatan Diperlebar

"Kemungkinan putus (jalan) sangat besar. Warga harus memutar ke SMA 4 OKU kalau sampai putus,” sebutnya.

Senada diungkapkan Andrian, kerusakan jalan sudah disampaikan warga ke perangkat desa. Namun, sejauh itu belum ada tindakan. Kecuali, pemasangan garis polisi. "Kalau siang masih aman. Bagaimana kalau malam hari, gelap di jalur ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: 15 Jam Lebih Fuso Terjebak di Jalan Rusak

Dampak abrasi, sambung dia, juga merusak pipa. Pipa besar itu, patah. Meski sudah lama tak beroperasi. "Ada pipa patah. Entah punya perusahaan apa,” tandasnya. (Stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: