Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Tegas Soroti Kinerja Satpol PP dan Dinsos OKU, Ledi Patra : Kalau Tak Mau Lagi Jadi Pejabat, Berhenti

Tegas Soroti Kinerja Satpol PP dan Dinsos OKU, Ledi Patra : Kalau Tak Mau Lagi Jadi Pejabat, Berhenti

Ketua komisi 1 DPRD OKU Ledi Patra saat menggelar RDP di rumah rapat komisi 1.foto : herli yansah/okes.disway.id--

OKES.DISWAY.ID OKU - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU menyoroti banyaknya laporan masyarakat di seputaran Kecamatan  Baturaja Timur khususnya masyarakat Kelurahan Sukajadi terkait maraknya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang kerap berkeliaran, anak punk, serta orang terlantar yang mengganggu ketenteraman, ketertiban, keamanan masyarakat di Kecamatan Baturaja Timur. 

 

Melalui Ketua Komisi 1, Ledi Patra SP MSi bersama Wakil Ketua Komisi 1, Naproni ST MKom serta anggota Komisi 1, Ir H Syafaruddin serta Parwin memanggil sejumlah pihak terkait keluhan masyarakat tersebut. Mulai dari Dinas Sosial, Satpol PP, Camat Baturaja Timur bahkan Lurah Sukajadi pun tak luput dari pemanggilan.

 

Di ruang rapat Komisi 1 DPRD OKU, digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dipimpin Ketua Komisi 1, Ledi Patra pada Senin (15/8).

 

Ir H Syafarudin yang pada rapat RDP itu pertama membuka suara menyampaikan dirinya dan anggota DPRD lain di Komisi 1 merasa terpanggil untuk  membenahi penyakit sosial ini termasuk masalah hiburan malam. Hal itu, kata Syafarudin lantaran memang telah menyalahi aturan.

 

"Pertanyaannya mana kinerja Satpol - PP. Sebetulnya yang kami harap hadir disini adalah Kasat Pol -PPnya  biar ada solusi dan kalau kami melapor tolong di respon, kedepan kami minta harus ada solusi terkait masalah ini," ucap Syafarudin diawal rapat.

 

Kemudian, kata Syafarudin, jangan mimpi Kabupaten Oku ini bisa dikatakan sejahtera. Pasalnya saat ini masih banyak sekali permasalahan kemiskinan dan orang terlantar yang tak selesai. "Bagaimana mau dikatakan sejahtera, mengurusi orang terlantar saja belum mampu," tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua Komisi 1 DPRD OKU, Ledi Patra sependapat dengan Syafarudin. Menurutnya dirinya juga merasakan langsung saat ini sangat banyak berkeliaran orang - orang terlantar di Kecamatan Baturaja Timur.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: