Ambil Drum Hanyut, Seorang Pria Hilang di Sungai Musi

Ambil Drum Hanyut, Seorang Pria Hilang di Sungai Musi

Petugas gabungan melakukan pencarian seorang pria yang hanyut tenggelam di Sungai Musi saat mengejar drum yang hanyut.-Foto : dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, OKES.CO.ID - Seorang pria dikabarkan hanyut di Sungai Musi pada 29 Agustus 2022 sekitar pukul 03.30 WIB. 

Pria tersebut bernama Kurniawansyah (40), warga Lr Bakti, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang. 

Saat kejadian, Kurniawansyah berenang ke tengah sungai untuk mengambil drum plastik yang hanyut. 

Namun, Kurniawansyah tak kunjung kembali hingga 15 menit kemudian.

BACA JUGA: Keluarga Korban Hanyut Didatangi PJ Bupati OKU 

"Warga sempat mencarinya (Kurniawansyah) di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tetapi belum juga ketemu," kata dua saksi yang juga teman Kurniawansyah bernama Sukemi (58) dan Leman (32).

Sukemi menambahkan sebelum Kurniawansyah hilang di sungai Musi, ia sempat menegur Kurniawansyah untuk tidak berenang di sungai karena arus sungai Musi sedang deras. 

"Tetapi ia masih ingin mengambil drum plastik yang hanyut," ujar Sukemi. 

Sementara itu, Kasat Sat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Dedi Ardiansyah membenarkan adanya warga yang tenggelamnya di TKP. 

BACA JUGA: Suami Istri di OKU Timur Diduga Hanyut di Sungai Macak

"Kita mendapat laporan warga, lalu anggota Patroli Gakkum Sat Polairud mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan SAR mencari korban, mendata korban dan saksi," kata Dedi. 

Hingga saat ini korban sedang dalam pencarian tim gabungan Sat Polairud Polrestabes Palembang, Basarnas, TNI, dan lainnya. 

"Saat ini sedang dalam pencarian korban, tim sedang melaksanakan tugas pencarian di seputaran lokasi korban tenggelam, doakan mudah-mudahan jenazah bisa ditemukan," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co