Ya Ampun, Teras Rumdin Wabup OKU Selatan Sering Banjir

Ya Ampun, Teras Rumdin Wabup OKU Selatan Sering Banjir

Rumah dinas Wakil Bupati OKU Selatan sering tergenang air saat hujan deras. -Foto: Ist.-

OKU SELATAN, OKES.CO.ID - Teras rumah dinas (rumdis) Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir SP MSi, di Simpang Tiga Bumi Agung, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Muaradua, kerap tergenang air saat hujan.

Kondisi ini sangat mengganggu, khususnya ketika ada tamu.

Pada 2 Oktober 2022, air yang menggenangi teras Rumdis Wabup OKU Selatan sampai pergelangan kaki orang dewasa.

Andi, salah satu tamu yang datang berkunjung ke Rumdis Wabup OKU Selatan, mengeluhkan air yang menggenangi teras depan Rumdis Wabup OKU Selatan saat hujan.

BACA JUGA: Gercep PJ Bupati OKU Atasi Banjir

Hal tersebut tentu membuat para tamu tidak nyaman.

"Harusnya ada perhatian dan perbaikan dari pihak Pemkab OKU Selatan. Karena saat hujan turun terlihat sekali lantai teras di Rumdis Wabup OKU Selatan tergenang air. Tentu ini membuat tidak nyaman terutama bagi tamu yang datang berkunjung," ucapnya.

Dituturkan Andi, dirinya terkejut saat berkunjung dan melihat cukup banyaknya air menggenang di teras Rumdis Wabup OKU Selatan.

"Terus terang saya merasa terkejut saat berkunjung di Rumdis Wabup hari ini. Saat hujan deras lantai teras Rumdis dipenuhi air dan volumenya cukup tinggi," tuturnya.

BACA JUGA: Ini Yang Dilakukan Warga Desa Belatung Agar Tidak Kebanjiran Lagi

Untuk itu dirinya berpesan kepada pihak terkait agar kondisi yang ada menjadi perhatian dan dilakukan perbaikan, seperti jika aliran air di lantai teras Rumdis Wabup tidak lancar saat hari hujan maka sudah seharusnya diperbaiki.

"Harus ada perhatian dari pihak Pemkab OKU Selatan, apalagi Rumdis ini merupakan tempat tinggal Wakil Bupati OKU Selatan," ujarnya.

Termasuk, ucapnya, tempat duduk ruang tunggu tamu yang ada di depan Rumdis terlihat ikut basah akibat percikan air hujan sehingga kursi tidak bisa di duduki karena basah.

Sementara Andi dan Riki, Petugas Sat Pol PP OKU Selatan yang bertugas di Rumdis Wakil Bupati menjelaskan, teras Rumdis tersebut sering tergenang air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okuselatan.disway.id