Ketua TP PKK OKU Selatan Santuni Korban Kebakaran

Ketua TP PKK OKU Selatan Santuni Korban Kebakaran

Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo, saat mengunjungi korban musibah kebakaran di Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung, pada 12 September 2022. Foto: Herianto/Harian OKU Selatan.--

OKU SELATAN, OKES.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo didampingi Wakil Ketua TP PKK OKU Selatan Rosita Devi Sholehien yang juga merupakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Dharma Wanita Persatuan OKU Selatan mengunjungi korban kebakaran di Kelurahan Bandar Agung, Kecamatan Banding Agung, pada 12 September 2022 lalu. 

Setelah meninjau lokasi kebakaran, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitesari Popo yang juga merupakan Ketua PMI OKU Selatan menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran.

Bantuan tersebut dari Tim Penggerak PKK OKU Selatan, Dharma Wanita Persatuan Pemkab OKU Selatan, Bhayangkari Polres OKU Selatan, Bank Sumsel Babel, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKU Selatan, IKATRI DPRD OKU Selatan dan bantuan dari berbagai pihak lainnya yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan didampingi Ketua GOW Kabupaten OKU Selatan.

Ketua Tim Penggerak PKK OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo mengatakan kedatangan dirinya berserta rombongan untuk menunjukkan rasa duka yang mendalam. Ia pun mengajak para korban untuk bersabar.

BACA JUGA: Kebakaran di Ogan Ilir, 4 Rumah dan 1 Truk Terbakar

"Musibah ini saya juga merasakan apa yang masyarakat rasakan. Kami juga mewakili pemerintah turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah kebakaran ini," ungkapnya.

Isyana berharap agar musibah yang terjadi belakangan ini menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat OKU Selatan. Apalagi kebakaran ini kerap terjadi dan hal ini harus diperhatikan dan tetap berhati-hati.

Selain itu Isyana juga menghimbau kepada Camat Banding Agung untuk membantu dan mendampingi para korban. Apapun keperluan masyarakat dalam kepengurusan dokumen, berkas kepemilikan, dan logistik.

"Saya minta kepada Pak Camat dimohon untuk kerjasama. Kita harus mengedukasi masyarakat. Terkait surat-surat penting yang telah terbakar, dimohon kepada Camat dan Lurah setempat membantu untuk mengurusnya, untuk meringankan bebannya. Mari kita bantu, jangan biarkan mereka sendirian, bantu semaksimal mungkin," pinta Isyana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: okuselatan.disway.id