Reses Di Desa Surau, YPN Pastikan Jalan Dibangun 2023

Reses Di Desa Surau, YPN Pastikan Jalan Dibangun 2023

foto : ist // Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha reses di Desa Surau, Rabu (12/10/2022).--

Tidak ingin melewatkan kesempatan emas ini, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat lainnya, baik itu dari Desa Surau maupun sekitarnya menyampaikan aspirasi di hadapan pimpinan dan anggota DPRD OKU.

 

Diantaranya, Yosep Martin selaku Kepala Desa (Kades) terpilih Desa Surau, meminta agar dibangunkan jalan penghubung antara pusat pemerintahan Desa Surau menuju lahan pertanian milik masyarakat yang selama ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

 

“Dibangunkan akses jalan menuju lahan pertanian milik masyarakat dengan lebar 4 meter dan panjang lebih kurang 300 meter. Namun ada juga usualan masyarakat agar pembangunan jalan tersebut dapat terlaksana sepanjang 900 meter," ucap Yosep.

 

Camat Muara Jaya, Dini Justini memberikan masukan berupa usulan pembangunan rehab kantor Kecamatan Muara Jaya.

 

Kemudian pembangunan insfrastruktur pendukung seperti pengerasan halaman kantor Kecamatan dan peralatan kantor lainnya yang menjadi instrumen pendukung dalam pelayanan kepada masyarakat.

 

“Sebagai pusat pelayanan masyarakat, kondisi Kantor Kecamatan Muara Jaya cukup memprihatinkan, sehingga menyulitkan kami dalam melayani masyarakat secara maksimal," ucap Dini.

 

Masyarakat lainnya juga menyampaikan usulan pada kegiatan tersebut, salah satunya permohonan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA) yang belum dimiliki oleh Kecamatan Muara Jaya. Pasalnya, KUA Muara Jaya berkantor menumpang di bawah rumah warga.

 

Berbagai usulan masyarakat, mendapat respon cepat dari Wakil Ketua I DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha. Ia memberikan jawaban yang memuaskan bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: