Reses Di Desa Surau, YPN Pastikan Jalan Dibangun 2023

Reses Di Desa Surau, YPN Pastikan Jalan Dibangun 2023

foto : ist // Wakil Ketua DPRD OKU, Yudi Purna Nugraha reses di Desa Surau, Rabu (12/10/2022).--

 

Dikatakan YPN, terkait usulan pembangunan jalan menuju lahan pertanian, dirinya memastikan bahwa pada tahun anggaran 2023 mendatang, di Desa Surau akan dibangunkan jalan tersebut. 

 

Kendati demikian, jika ingin panjang jalan dapat mengakomodir seluruh lahan pertanian dengan panjang lebih kurang 900 meter, dirinya menyarankan agar dibangunkan Jalan Usaha Tani (JUT) pada tahun 2023.

 

“Jika akses jalan dibangun oleh pemerintah daerah melalui Dinas PU, syaratnya minimal lebar 4 meter. Jika tidak, maka Pemerintah Daerah tidak dapat melaksanakannya. Jika sepakat saya pastikan tahun depan JUT akan dibangun di Desa Surau,” tegas Yudi.

 

Sementara itu, Umi Hartati selaku Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), yang juga anggota Komisi II DPRD OKU menyebut, bahwa sosok Yudi merupakan sosok pemberi solusi.

 

“Inilah Yudi, sosok pemberi solusi. Jika memang sudah siap dengan hibah lahan yang akan dibangunkan jalan dengan lebar lebih dari 4 meter, maka aspirasi saya tahun depan akan saya letakkan di Desa Surau. Ditambah dengan program JUT tentunya ini akan menambah lebih hidupnya nadi perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat Desa Surau akan semakin maju,” ucap Umi.

 

Reses di Surau tersebut dirasakan cukup istimewa. Dikarenakan dihadiri oleh 10 orang anggota DPRD OKU, sehingga suasana reses pun seperti kegiatan rapat paripurna lapangan. (bet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: