Rentan Kecelakaan, Marka Jalan Bakal Dipasang di Jl Lintas Sumatera

Rentan Kecelakaan, Marka Jalan Bakal Dipasang di Jl Lintas Sumatera

Perbaikan badan jalan lintas sudah rampung dari simpang AA hingga jembatan Ogan II. Pekan depan, akan dipasang marka jalan.-Foto: Mustofa/Oku Ekspres.-

OKU, OKES.CO.ID - Perbaikan Jl lintas Sumatera di dalam Kota Baturaja hampir rampung. Perbaikan sepanjang 2 km dari tanjakan SPBE hingga jembatan Ogan II telah diaspal rapi. Namun belum dilengkapi garis marka jalan. 

Sementara garis marka dipandang pengguna jalan sangat penting. Apalagi saat melintas di malam hari. Karena, ada saja pengendara arogan yang tak menghormati pengguna jalan lain. 

"Sembarangan mendahului kendaraan, padahal ini membahayakan,” ujar Ranto, warga Kelurahan Talang Jawa, kecamatan Baturaja Barat, belum lama ini. 

BACA JUGA: YPN Silaturahmi Dengan Awak Media

Dirinya menceritakan ia nyaris tabrakan dengan sebuah minibus lain. Hal ini disebabkan minibus dari arah berlawanan nekat mendahului kendaraan di depannya.

"Sejumlah kendaraan sedang konvoi, sebuah minibus datang dari arah jembatan Ogan II mendahului kendaraan yang konvoi. Sepeda motor saya yang ada di tengah ruas jalan. Kalau saya tidak mengalah, saya bakal ditabrak,” tuturnya. 

Pemasangan marka, jelas dia, cukup menolong. Selain untuk memberi tanda, juga bisa digunakan polisi saat olah TKP. Setidaknya, kata dia, ketahuan siapa yang salah berkendara. 

BACA JUGA: BPBD OKU Minta Warga untuk Waspadai Bencana Hidrometeorologi Basah

"Jangan sampai sudah jadi korban tabrakan, juga kena diaturan jalan,” ungkapnya. 

Pengawas Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Sumsel Darwanto mengatakan, pemasangan marka jalan akan dilakukan pekan depan. "Sekitar 7 November dipasang,” katanya. 

Pemasangan marka, sambung dia, sepanjang jalan yang sudah diperbaiki. Yakni 2 km dari simpang AA hingga jembatan Ogan II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: