banner pdam

Ribuan Pelajar Ikuti Jalan Sehat dan Parade Drumband

Ribuan Pelajar Ikuti Jalan Sehat dan Parade Drumband

Pj TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy didampingi Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK beserta Ketua Bhayangkari OKU Ny Anggita Danu dan plt kadisdik OKU Alfarizi SE Ak MPd saat melepas peserta drum-Foto: Jeki/okuekspres-

OKU, OKES.CO.ID - Ribuan peserta yang terdiri dari guru dan siswa antusias mengikuti jalan sehat dan parade drumband yang digelar Disdik OKU, pada 19 November. 

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 dibuka oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah bersama Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo beserta Pj TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia Teddy dan Ketua Bhayangkari OKU Ny Anggita Danu. 

BACA JUGA: Guru dan PTK Adu Kemampuan Bermain Bulu Tangkis

Rute jalan sehat dan parade drumband yakni start di depan rumah dinas Bupati OKU, Jl Akmal Pasar, Stasiun KA Baturaja, jembatan Ogan 1, dan finis di taman kota Baturaja. 

"Peserta guru sekitar 4.700 orang, siswa sekitar 15.000 orang dan drumband 15 tim jadi total sekitar 20 ribu peserta yang memenuhi dan tumpah ruah di taman Kota Baturaja," ungkap Plt Kepala Disdik OKU Alfarizi. 

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan peringatan HGN dan HUT PGRI ke 77 semakin meriah dengan antusiasme para peserta. Rangkaian HUT PGRI ke 77 dan hari Guru ini  telah dilaksanakan sejak beberapa waktu yang lalu, mulai dari lomba paduan suara, pertandingan voli, dan kegiatan lainnya. 

BACA JUGA: Meriah, SMAN 4 OKU Rayakan HUT ke 22

"Hari ini kita melaksanakan kegiatan jalan sehat dan parade drumband, ini semua dalam rangka silaturahmi menjalin keakraban dan kedekatan antar guru, siswa dan kami dari Forkopimda OKU," kata Teddy. 

Pada peringatan HGN dan HUT PGRI ini Teddy berharap seluruh tenaga pendidik atau guru dapat memberikan pelayanan pendidikan maksimal terbaik kepada para anak didik. 

"Sehingga semua generasi muda ini akan terbentuk dan dimasa depan dan akan menjadi roda penggerak pemimpin didaerah ini," harapnya.

Sumber: