Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Tahapan Pilkades Serentak di OKU Selatan Dimulai Awal Februari 2023

Tahapan Pilkades Serentak di OKU Selatan Dimulai Awal Februari 2023

Bupati OKU Selatan Popo Ali bersama Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi, saat memantau persiapan Pilkades tahun sebelumnya. Foto: Dok. Harian OKU Selatan.--

OKU SELATAN, OKES.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) OKU Selatan siap menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2023 mendatang.

Diketahui, Pilkades serentak 2023 ini akan diikuti 82 dari 252 desa yang tersebar pada 19 kecamatan.

Kepala Dinas PMPD OKU Selatan A. Romzi didampingi Kabid Adm dan Kerjasama Antar Desa Zainal Arifin.

BACA JUGA: Longsor, Jalan Menuju Ranau Nyaris Putus

Dikatakannya, pada awal Februari 2023, tahapan pilkades sudah dimulai, dari pembentukan panitia hingga seterusnya.

"Pilkades tahun 2023 ini lebih banyak yang ikut dibandingkan pilkades sebelumnya. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten OKU sudah siap untuk melaksanakan itu," tegasnya.

BACA JUGA: 14 Konsultan Serahkan Uang Negara Rp1,1 M ke Kejari OKU Selatan

Untuk pilkades, ucapnya, pada April 2023 sudah dilakukan pemilihan. Namun untuk hari H belum dapat disampaikan secara pasti karena masih akan dibahas terlebih dahulu. 

"Kalau memang nantinya, peserta calon lebih dari 5 orang tetap dilakukan seleksi seperti yang telah dilakukan sebelumnya," jelasnya.

BACA JUGA: Sungai Warkuk Meluap, Dua Jembatan Gantung Putus

Mengingat waktu sudah mendekati tahapan-tahapan pilkades, tentunya pihaknya sangat berharap kegiatan ini nanti dapat terlaksana dengan baik dan sukses.

"Kalau secara global Pemkab sudah siap untuk menggelar Pilkades ini nanti, dengan harapan pelaksanaan yang sukses, aman, damai dan tak terjadi yang tak di inginkan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: