Jelang 400 Hari Menuju Pileg dan Pilpres 2024, Ulama Nusantara Kumpul Bersatu Menjaga Indonesia

Jelang 400 Hari Menuju Pileg dan Pilpres 2024, Ulama Nusantara Kumpul Bersatu Menjaga Indonesia

acara Ijtimak ulama nusantara, pada 13-14 Januari di Hotel Milenium, Jakarta. Foto: PKB Instagram--

OKES.CO.ID - Jelang 400 hari menuju Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, para ulama dan kiai dari pesantren se-Indonesia, hadir pada acara Ijtimak ulama nusantara, pada 13-14 Januari di Hotel Milenium, Jakarta. 

Acara digagas oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertemakan, Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia.

"Acara ini diharapkan menyamakan visi tentang perjuangan politik PKB sebagai wasilah mewujudkan cita-cita luhur muassis Nahdlatul Ulama,” kata Syaifullah Maksum, sekretaris Dewan Syuro DPP PKB dalam keterangannya, Jumat 13 Januari 2023 . 

Menurut Syaifullah Maksum, fokus agenda ini membahas kepemimpinan 2024, dan diisi dialog Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin Iskandar .

Dilansir dari jpnn.com, acara tersebut intinya meneguhkan soliditas dan kebersamaan para ulama dengan misi perjuangan dan agenda politik PKB, baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang. 

Selain itu, ajang ini bakal jadi reuni para tokoh nasional yang pernah berkiprah di PKB sejak partai ini berdiri. 

BACA JUGA:Cuan Kamu Bertambah Setelah Membaca Artikel di Bawah Ini

PKB sepanjang perjalanannya telah melahirkan banyak tokoh yang punya kontribusi besar terhadap bangsa dan negara. 

Dewan Syuro PKB lainnya yang turut hadir, yakni H. Andi Muawiyah Ramli, H. Taufik Abdullah, dan KH. Maman Imanulhaq.

Selain itu, ada Wapres KH. Ma’ruf Amin yang salah satu pendiri PKB, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Alwi Shihab, dan Ali Masykur Musa. 

Secara terpisah, Gus Muhaimin mengaku gembira dengan penyelenggaraan Ijtimak Ulama Nusantara ini. Baginya, musyawarah para ulama dari seluruh wilayah Indonesia ini adalah bagian dari perhatian para ulama bagi PKB.

400 hari menuju Pileg dan Pilpres 2024, PKB sangat membutuhkan nasehat dan bimbingan para Ulama untuk kemenangan dan kejayaan PKB. 

Anggota Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang optimistis acara tersebut akan menjadi momentum menambah spirit kerja PKB, khususnya di parlemen.

Sementera Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan wejangan  para ulama di Indonesia agar mencegah konflik pribadi maupun golongan pada kontestasi Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: