Benda di Sekitarmu Efektif Hilangkan Rasa Pahit Bunga Pepaya

Benda di Sekitarmu Efektif Hilangkan Rasa Pahit Bunga Pepaya

Bunga Pepaya.--

OKES.CO.ID – Pohon pepaya hampir seluruhnya bisa dikonsumsi manusia. Pucuk dan daun pohon pepaya misalnya, bisa direbus atau dimasak menjadi sayuran lezat. Sementara buahnya juga sangat familiar di semua kalangan masyarakat. 

BACA JUGA:Kelapa Muda Merah Atasi Sakit Kepal, Apa Saja Manfaat Lainnya

Tak ketinggalan pula bunga pepaya. Bunga yang kerap menjulur panjang dari tangkai daun, tak jarang mengeluarkan aroma wangi yang khas. 

BACA JUGA:Tikus Minggat Dengan Bumbu Rempah, Salahsatunya Bawang Putih

Pada bagian ini pun, kerap dikonsumsi masyarakat. Menjadi menjadi tumisan atau campuran untuk kuliner pecel. 

Namun dari sekian banyak yang memasak bunga pepaya, mereka mengaku gagal. Karena, rasa pahit bunga pepaya masih terasa, meski telah diolah. 

BACA JUGA:Segudang Manfaat Teh, Nomor Lima Nggak Nyangka Banget

Nah untuk pengolahan bunga pepaya agar tidak pahit, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dan olahan ini terbukti manjur dibukti masyarakat selama ini. 

 

1. Menggunakan Daun senduduk/daun duhok-duhok. 

Daun senduduk atau dalam bahasa daerah kerap disebut daun duhok-duhok selain berkhasiat untuk pengobatan, juga sangat ampuh untuk mengusir rasa pahit pada bunga pepaya. 

BACA JUGA:Daftar Hotel di Baturaja dengan Tarif Bersahabat

Caranya mudah. Sebelum bunga pepaya direbus, petik daun senduduk, cuci dan campurkan dengan bunga pepaya. Kemudian rebus bersamaan. 

Setelah matang, angkat dan pisahkan antara daun senduduk dengan bunga pepaya. Sementara, air hasil rebusan langsung dibuang. Dengan begini bunga pepaya yang akan dimasak nanti, tidak akan terasa pahit lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: