Banyak ASN Purna Bakti di Lingkungan Disdik OKU, Plt Kadisdik Bilang Begini

Banyak ASN Purna Bakti di Lingkungan Disdik OKU, Plt Kadisdik Bilang Begini

Foto : Jeki / Plt Kadisdik OKU Alfarizi SE Ak MPd saat memberikan cindera mata kepada Kepala SMPN 30 Mushlihudin yang memasuki masa pensiun.--

OKU, OKES.CO.ID  - Tahun ini banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan OKU memasuki purna bakti atau pensiun. 

BACA JUGA:Pertemuan KKKTK OKU Wadah Berbagi Informasi

Bagi setiap PNS atau ASN, pensiun adalah hal yang pasti dan sudah diatur dalam undang-undang. Namun Plt. Kepala Dinas Pendidikan OKU Alfarizi, berpesan agar pensiunan tetap kreatif.

BACA JUGA:Kadisdik OKU Minta Kepsek dan Guru Sukseskan Program Kemdiknas

“Pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas. Setelah masa pensiun, semangat dan optimisme harus tetap menyala, “ pesan PLT Kepala Dinas Pendidikan OKU Alfarizi SE Ak MPd, saat menghadiri pertemuan rutin MKKS di SMPN 8 OKU, Rabu (1/2).

BACA JUGA:Jauh-jauh Kunjungi SMP N 32 OKU, BGP Papua Barat Disuguhi Bubuk Kayu

Menurut Alfarizi, kontribusi pensiunan justru semakin nyata dan diperlukan saat ia terjun dalam kehidupan bermasyarakat. 

Pada pertemuan rutin MKKS yang digelar di SMP N 8 OKU, diwarnai pemberian cindera mata kepada Kepala SMP N 30 OKU, Muslihudin. Karena, memasuki masa purna bakti. 

BACA JUGA:Sekolah Beri Penghargaan Buat yang Rajin Baca Buku

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak muslihudin yang telah mengabdikan diri nya di SMPN 30 OKU, mendedikasikan semua ilmu nya pengetahuannya untuk kepentingan pendidikan. Beliau orang baik dan tidak ada catatan jelek ke saya, terkait kepemimpinan beliau, “ ujarnya. 

BACA JUGA:Usai Upacara, OSIS SMA-SMK Yadika Dilantik

Selepas pensiunnya kepala SMP N 30, Dinas Pendidikan OKU akan segera menunjuk Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Sekolah. 

BACA JUGA:Tenaga Pendidik di OKI Pensiun Masal

“Segera kita tunjuk Plt-nya sebagai pengganti. Karena, pimpinan sekolah itu tidak boleh kosong karena pendidikan harus jalan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: