Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Targetkan Korban Ibu-ibu, Berikut Modus Pelaku Arisan bodong di OKU

Targetkan Korban Ibu-ibu, Berikut Modus Pelaku Arisan bodong di OKU

Tersangka Arisan Bodong di Kabupaten OKU berikut Sang Suami yang turut membantu dalam kasus yang sama saat dihadirkan dalam press rilis oleh Polres OKU. Senin, 13 maret 2023. --dok polres OKU

Namun faktanya apa yang ditawarkan atau dijanjikan pelaku terhadap keuntungan  arisan tersebut fiktif (tidak ada). Setelah uang yang disetorkan kepadanya tidaklah dikumpulkan. Akan tetapi diputar dengan cara membeli tempat usaha berjenis Rumah Toko berikut kendaraan pribadi yang menggunakan uang dari para member.

 

 

Saat waktu yang dijanjikan tiba, Pelaku tidak bisa memenuhi untuk mengembalikan uang seperti yang sudah dijanjikan.  Sehingga, menurut Kapolres OKU,  pelaku bersama suami dan kedua orang tua (mertua) melarikan diri.

 

"Kerugian semuanya lebih dari 3 miliar,' kata Arif. 

 

Kronologis penangkapan Tersangka Kasus 

 

Terungkapnya tempat persembunyian pelaku, berkat hasil kerja Team dari Sat Reskrim Polres Oku yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Akp Zanzibar Zulkarnain, yang sudah mengantongi  lokasi keberadaan Pelaku Roni (26) suami dari tersangka Dian sedang  berada di daerah Rancaekek, Bandung Provinsi Jawa Barat.

 

"Awalnya sang Suami yaitu Roni ditangkap dibandung. Dari pengakuan Roni, Istri beserta kendaraan yang dibeli dari hasil uang arisan tidak berada di Bandung melainkan sudah kembali ke OKU TImur, sumsel," terang Arif.

 

Penangkapan terhadap Pelaku Dian (24) dilakukan di Oku Timur, sumsel. (24) beserta kendaraan roda 4.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: