Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Pemkab Pali Usir PKL Gelar Lapak di Trotoar

Pemkab Pali Usir PKL Gelar Lapak di Trotoar

--sumeksco

PALI -  Tim gabungan OPD Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar dan bahu jalan Pasar Inpres Pendopo Kecamatan Talang Ubi.

 

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan PALI Brisvo Diansyah ST MM mengatakan, dua hari sebelum dilakukan penertiban, pihaknya telah melakukan sosialisasi.

 

Sehingga, pedagang secara sukarela membongkar lapaknya dibantu petugas, tujuan penertiban ini untuk melakukan penataan agar pasar tidak kumuh.

"Kemudian, tak mengganggu lalu lintas di Pasar Inpres Pendopo. Lantaran, selain dipadati PKL juga dipenuhi parkir kendaraan yang berlapis," ungkap Brisvo, Senin 20 Maret 2023.

 

Untuk menghindari pedagang yang masih bandel, pihaknya akan melakukan pengawasan berkala.

 

"Kita akan berkoordinasi dengan menempatkan personil Pol PP, Dishub serta keamanan TNI Polri. Jadi, apabila masih ditemukan PKL yang membandel siap-siap sanksi menunggu," tambahnya.

 

Jelang Bulan Puasa, pihak Disperindag PALI, telah menyediakan lapak dan kios di gedung baru Pasar Talang Kerangan.

 

"Disana kita siapkan fasilitas semuanya secara gratis. Kemudian selama satu bulan penuh akan digelar Festival Pasar Ramadan," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: