INFO HAJI: Didominasi Lansia 52 CJH OKU Selatan Siap Berangkat

INFO HAJI: Didominasi Lansia 52 CJH OKU Selatan Siap Berangkat

ilustrasi-foto ist-

OKU SELATAN – Calon Jamaah Haji (CJH) yang akan melakukan pemberangkatan Tahun 2023 ini nanti untuk Kuota Kabupaten OKU SELATAN sebanyak 52 orang yang sudah siap berangkat.

 

Dari 52 CJH OKU Selatan ini sendiri didominasi oleh CJH Lanjut Usia (Lansia), lantaran hanya terdapat beberapa jamaah saja yang dikategori usia muda.

 

Hal ini sebagaimana yang dibeberkan oleh Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama OKU Selatan H. Syarif, S. Ag., M. Pd melalui Kabag TU H. Dapik Purnayuda, S. PD. I., M.M, saat dibincangi, Senin (22/5).

 

Dikatakannya, tahun ini untuk kuota CJH OKU Selatan memang mayoritas sudah Lansia, karena memang kebanyakan dari mereka menunda yang aturan telah berangkat pada tahun belakang.

 

“Kalau masalah pelayanan tidak ada bedanya, tidak ada yang diistimewakan, namun untuk Lansia ini nantinya, paling begitu naik angkutan, pesawat mereka akan dibantu dan dituntun,” ucapnya.

BACA JUGA:Ratusan Sapi di OKU Diserang Lato-Lato

Dalam hal ibadah. Lanjut Dapik, memang untuk dalam 1 kloter itu terdapat 450 Jamaah, sedangkan petugas hanya 5, artinya tidak ada perbedaan karena memang keterbatasan petugas juga.

 

“Kalau Lansia ini nantinya, mereka akan ada yang bertugas khusus. Contoh kalau sudah sampai Tanah Suci tiba-tiba Jamaah sakit, disitu nanti ada petugas khusus, terkait bimbingan sama aja, tidak yang spesial, walau pun tahun ini rata-rata lansia,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: