Pecat Tiga Anggota di DPRD OKU, Hanura Mulai Proses PAW

Pecat Tiga Anggota di DPRD OKU, Hanura Mulai Proses PAW

POSE: Ketua DPC Hanura OKU, Ir Wilson (kanan) didampingi Sekretaris Hanura OKU, Joni Awaludin foto bersama usai beri keterangan kepada media soal proses PAW anggotanya di sekretariat DPC Hanura OKU, Sabtu (27/5).-Berry/Sumeks-

BATURAJA, OKES.CO.IDPartai Hati Nurani Rakyat (Hanura) memecat tiga anggotanya yang duduk sebagai anggota DPRD OKU.

Bahkan, pengurus DPC Hanura OKU menegaskan proses pemberhentian tiga politisi DPRD OKU asal Partai Hanura sudah final diputuskan DPP Hanura.

Surat Keputusan (SK) DPP soal pemberhentian kepada tiga anggota tersebut juga sudah diserahkan ke DPC Hanura OKU.

“Kami dalam waktu dekat akan mengajukan surat ke DPRD OKU,” kata Ketua DPC Hanura OKU, Ir Wilson didampingi Sekretaris Hanura OKU, Joni Awaludin, di sekretariat DPC Hanura OKU, Sabtu (27/5).

BACA JUGA:Bosan Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Terpaksa Pindah Rumah

Menurut Wilson, sebelum keputusan dikeluarkan DPP Hanura, sudah ada proses cukup panjang sebelumnya. Jadi mengenai kader yang pindah ke parpol lain tersebut hanya sebagai ujungnya. “Prosesnya sudah sejak 1,5 tahun lalu,” ujarnya.

Dia menambahkan, Ketum DPP Hanura mengapresiasi apa yang disampaikan dari daerah. Karena daerah yang paling tahu wilayah,” ujarnya.

Ketiga politisi Hanura di DPRD OKU yang diberhentikan itu yakni, Syahril Elmi, Kamaludin dan MS Tito.

Pemberhentian itu, lanjutnya karena ketiganya dinilai sudah tidak lagi sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misi Partai Hanura.

BACA JUGA:JOROK!! Bikin Mual Perut Saat Melintas, Ini Penyebabnya

Partai Hanura sebutnya, sudah jelas memiliki AD/ART dan ketentuan organisasi atau aturan partai. Jika sudah tidak mematuhi aturan main tentu akan ada sanksi.

Hal itu juga sebut Wilson sudah menyangkut harkat dan martabat partai. Menariknya, DPC Hanura OKU juga langsung mengenalkan calon PAW.

Hadir dalam kesempatan itu, dua dari tiga yang menjadi calon dalam proses PAW. Menurut pengurus DPC Hanura nama yang memiliki suara terbesar di bawah yang diajukan sebagai PAW.

Masing masing, Sujarwo (calon PAW pengganti Sahril Elmi), Ir Ramawala (calon PAW pengganti Kamaludin), dan Hajat Usman SE (calon PAW pengganti M Saleh Tito).

BACA JUGA:Hasil Lengkap Piala Dunia U-20 2023: Dua Tim Pesta Gol, Satu Diantaranya Pengganti Indonesia

Joni Awaludin menambahkan untuk proses PAW akan diusahakan secepatnya. Surat diajukan ke DPRD OKU, disertai dengan lampiran surat lainnya.

Nantinya ada proses yang dilakukan di DPRD OKU. Yakni melaksanakan banmus dan nantinya diputuskan melalui pleno sidang istimewa untuk PAW tersebut. (bis/gsm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: