Piala Dunia U-20 2023: Israel Lolos 16 Besar Usai Menang Dramatis Dari Jepang

Piala Dunia U-20 2023: Israel Lolos 16 Besar Usai Menang Dramatis Dari Jepang

SELEBRASI: Pemain Timnas Israel U-20, Roy Navi lakukan perayaan usai cetak gol ke gawang Timnas Jepang U-20 pada laga lanjutan Grup C Piala Dunia U-20.-net-

ARGENTINA, OKES.CO.ID – Timnas Israel U-20 memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023 di Argentina.Kepastian itu didapat setelah tim yang pernah ditolak Indonesia tersebut menang secara dramatis dari Jepang U-20 pada matchday ketiga Grup C.

Bertanding di Stadion Unico Diego Armando Maradona, Minggu (28/05/2023), Israel U-20 sempat tertinggal lebih dulu pada akhir babak pertama usai pemain Jepang U-20, Isa Sakamoto sukses cetak gol.

Namun, Israel mampu bangkit dan sukses membalikkan keadaan pada babak kedua setelah sukses memanfaatkan kelengahan Jepang U-20.  Dua gol kemenangan Israel masing-masing dicetak Roy Navi pada menit ke-76 dan Omer Senior di injury time.

Kemenangan tersebut membuat Israel U-20 memastikan diri melenggang ke Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023 di Argentina. Israel U-20 lolos 16 besar dengan status runner-up Grup C dengan koleksi empat poin. Puncak klasemen dikuasai Kolombia yang mengemas tujuh poin.

BACA JUGA:Jepriansyah Warga Desa Baturaja Ditangkap di Prabumulih

Akibat kekalahan tersebut, Jepang U-20 berada di peringkat tiga dengan 3 poin. Meski demikian, Jepang masih punya kans lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat ketiga terbaik. Jepang masih harus menunggu hasil dari matchday terakhir di grup lain.

Hasil tersebut cukup mengejutkan mengingat Israel bukan berstatus tim unggulan. Selain itu Israel juga sempat mendapat penolakan tampil di Piala Dunia U-20 sebelum hajatan ini digulirkan di Argentina.

Sementara, di pertandingan lain, Timnas Brasil U-20 sukses menunjukkan performa stabil dan torehkan kemenangan saat melawan Nigeria U-20.

Bermain di Stadion Malvinas Argentina, Brasil U-20 mampu tumbangkan  Nigeria U-20 dengan skor 2-0. Gol – gol kemanangan Brasil U-20 diciptakan Pedroso dan Marquinhos.

BACA JUGA:MIRIS !!! Keponakan Tega Habisi Nyawa Paman Hanya karna Permintaannya Ditolak

Atas kemenangan tersebut, anak asuh Ramon Menezes kokoh di puncak klasemen Grup D. Bersama Nigeria dan Italia, Brasil sebenarnya sama-sama punya enam poin. Namun, Andrey Santos dan kolega punya selisih gol lebih baik (+7).

Kemanangan juga diperoleh Timnas Italia U-20. Setelah mengalahkan Rep. Dominica U-20 dengan skor 3-0. Atas tambahan tiga poin tersebut, Timnas Italia U-20 bukukan 6 poin dari tiga laga yang dijalani.

Atas hasil tersebut Timnas Italia U-20 memastikan diri lolos Babak 16 Besar Piala Dunia U-20 2023 dengan status sebagai runner up. Sedangkan Timnas Nigeria U-20 berada di peringkat tiga dengan poin 6. Timnas Nigeria U-20 masih punya kans lolos ke Babak 16 Besar dengan status peringkat tiga terbaik. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: