Alhamdulillah, Warga Sambut Antusias Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Segera Dioperasikan Akhir Bulan Ini

Alhamdulillah, Warga Sambut Antusias Ruas Tol Indralaya-Prabumulih Segera Dioperasikan Akhir Bulan Ini

Ruas tol Indralaya-Prabumulih segera dioperasionalkan akhir bulan ini.--

Sebelumnya Jalan tol Indralaya–Prabumulih  telah difungsionalkan secara khusus pada momen Lebaran tahun 2023. 

Rekapitulasi jumlah kendaraan yang melintas mencapai lebih dari 43 ribu kendaraan pada saat arus mudik dan balik. Hutama Karya berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pengendara jalan tol.

Jalan tol Indralaya – Prabumulih memiliki kecepatan rencana 100 km/jam dan diperkirakan hanya membutuhkan waktu satu jam dari Palembang menuju Prabumulih setelah rampung. 

BACA JUGA:Tol Indralaya-Prabumulih Beroperasi Maret

Tol ini dilengkapi dengan 2 Simpang Susun, 8 overpass, 18 jembatan, 10 Box Underpass, 2 Box Overpass, 22 Box Pedestrian, 1 Gerbang Tol, dan 1 pasang Rest Area Tipe A.

Hingga saat ini, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Tahap I mencapai sekitar 957 km, dengan 361 km dalam tahap konstruksi dan 596 km dalam tahap operasi. 

Diketahui, Beberapa ruas tol yang telah beroperasi penuh antara lain Tol Bakauheni – Terbanggi Besar, Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, Tol Palembang – Indralaya, Tol Medan Binjai, Tol Pekanbaru – Dumai, Tol Sigli Banda Aceh, Tol Binjai – Langsa, Tol Bengkulu – Taba Penanjung, dan Tol Pekanbaru – Bangkinang. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: