Kadisdik OKU Timur Imbau Pelajar Hal Yang Positif: Jangan Main Game!

Kadisdik OKU Timur Imbau Pelajar Hal Yang Positif: Jangan Main Game!

-foto ist-

Imbau Pelajar Hal Yang Positif, Jangan Main Game!

MARTAPURA – OKES.NEWS,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur Wakimin SPd menghimbau pelajar saat libur di sekolah untuk tetap menyisihkan waktu belajar di rumah dan lakukan hal yang positif.

Wakimin menyampaikan libur sekolah kali ini selain libur semester genap tetapi juga libur Idul Adha 1444 H. Libur sekolah ini cukup panjang dari tanggal 19 Juni 2023 sampai tanggal 08 Juni 2023.

Awal masuk sekolah tahun pelajaran 2023/2024 pada tanggal 10 Juli 2023. Untuk Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru mulai dari tanggal 10 Juli 2023 sampai 12 Juli 2023.

BACA JUGA:Pova 5 Spesial Edisi Free Fire Review, Debut Bersama Versi REGULER! Batere Makin Badak

BACA JUGA:Download FIFA Mobile Indonesia Apk Mod Unlimited Money 2023, Berikut Caranya

Sedangkan untuk pembagian Rombongan Belajar (Rombel) peserta didik baru pada tanggal 13 Juli 2023.

“Kita himbau kepada seluruh siswa untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan belajar selama libur panjang. Saat libur sekolah, bagi siswa yang mengikuti kegiatan ekstra dan persiapan O2SN agar tetap berlatih,” katanya,

Lanjut kata Wakimin selain belajar, masa libur sekolah dimanfaatkan dengan sebaik mungkin lakukan hal-hal positif jangan hanya bermain game saja.

“Gunakan juga waktu libur untuk kumpul bersama keluarga. Serta lakukan hal-hal yang bermanfaat lainnya. Jangan hanya main game saja,” lanjutnya.

Lalu, ia juga meminta kepada orangtua agar selalu mengawasi atau tidak lepas kontrol kepada anak-anaknya. Sehingga dengan pengawasan yang baik, maka dapat mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Bawah Jembatan Ogan

BACA JUGA:Kasus Arisan Bodong di OKU, Dian dan Suami Segera Disidang, Berikut ini Jadwalnya

“Jika anak ijin bermain di luar, perhatikan, awasi jangan sampai lepas kontrol. Sebisa mungkin manfaatkan waktu bersama dengan anak. Sehingga quality time dalam keluarga akan terus terjaga,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh kepala sekolah agar kondisi sekolah tetap buka dan jaga sekolah agar tetap bersih.

“Untuk kepala sekolah jaga kondisi sekolah, walau libur sekolah namun pastikan sekolah dalam keadaan bersih,” pungkasnya. (clau)

Berita ini telah Tayang di OKU TIMUR POS dengan Judul: Kadisdikbud Imbau Sisawa Manfaatkan Waktu Libur Sekolah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: