Jokowi Batal Datang Diganti Wapres K.H. Ma'ruf Amin Berikut Ini Agendanya ke Banyuasin dan Palembang

Jokowi Batal Datang Diganti  Wapres K.H. Ma'ruf Amin Berikut Ini Agendanya ke Banyuasin dan Palembang

Wapres K. H. Ma’ruf Amin di dampingi Ibu Hj. Ma’ruf Amin beserta rombongan ke Kabupaten Banyuasin Sumsel Selasa 06 Juli 2023 menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30.--

OKES.NEWS- Direncanakan yang hadir pada puncak Harganas di Banyuasin pada Peringatan Hari Keluarga Nasional Presiden Joko Widodo (Jokowi), namun berhalangan dan diganti oleh Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin.

Ya Pada tanggal 6 Juli 2023, Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin bersama Ibu Hj. Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas tiba ke Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30.

Tepat Pukul 10.30 WIB, Wapres dan rombongan berangkat menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang Sumsel.

Itu setelah sekitar 1 jam perjalanan, mereka tiba di bandara tersebut.

Kedatangan Wapres disambut oleh Gubernur Sumsel Herman Deru dan Ibu Febrita Lustia, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo.

BACA JUGA:Grup Band Ungu Ramaikan Harganas di Banyuasin

Hadir juga Danlanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, dan Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan beserta pendamping masing-masing.

Selanjutnya, Wapres dan rombongan pergi ke Kantor Bupati Banyuasin, Jl. Ligkar Sekojo No. 1, Kedongdong Raya, Banyuasin dengan mobil untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023.

Selama acara tersebut, Wapres akan memberikan Penganugerahan Satyalancana Pembangunan kepada satu penerima dan Satyalancana Wira Karya kepada 30 penerima.

BACA JUGA:Tol Kapal Betung Jadi Solusi Kemacetan Palembang-Banyuasin

Setelah acara, sekitar pukul 15.30 WIB, Wapres dan rombongan menuju Desa Rimba Balai untuk meninjau Program Bedah Rumah Bagi Keluarga Beresiko Stunting, meninjau Pelayanan Keluarga Berencana, serta memberikan bantuan sosial.

Pada hari berikutnya, Jumat tanggal 7 Juli 2023, pukul 10.35 WIB, Wapres dan rombongan pergi ke Kampus 3 Pondok Pesantren (Ponpes) Muqimus Sunnah, Jl. Depaten Lama, No. 49, untuk melakukan pertemuan dengan para kiai setempat.

Ponpes Muqimussunah adalah, pondok pesantren dari keluarga KH Zen Syukri. Ulama terkenal dan kharismatik Palembang. Tpkoh NU dan penah menjadi anggota DPR-MPR RI.

Setelah pertemuan dengan tokok ulama Sumsel, Wapres Ma'ruf Amin direncanakan melaksanakan Salat Jumat di Aula Ponpes Muqimus Sunnah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: